Kampung Dalam Launching 2 unit Kenderaan Pengangkut sampah Dan Produksi Paving Blok

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang, Hariannusantara.Id - Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Istiqomah Mandiri Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang saat ini tengah fokus memproduksi paving blok untuk keperluan pembangunan dan di pasarkan untuk umum Sabtu (19/10/2019).

Paving blok tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan membangun akses jalan dan pertamanan.

Informasi didapat, pembuatan paving blok yang bersumber dari Dana Desa tahap ke II yang dikelola oleh  BUMK dari Pemerintahan Kampung Dalam.
Datok Penghulu Kampung Dalam, Riza mengatakan," Kualitas paving blok yang dihasilkan baik dan siap untuk bersaing ,"paparnya.

Ia menambahkan, setidaknya sudah ribuan paving blok yang diproduksi untuk awal, ini guna untuk mengurangi pengangguran di Kampung Dalam, dan untuk menormalkan kembali Ekonomi masyarakat dengan kegiatan ini ,"paparnya.
Menurutnya, Keberhasilan tersebut tak terlepas dari Kerja keras Pemerintah Kampung Dalam beserta pengurus BUMK Istiqomah Mandiri yang di Nahkodai oleh Sdr. Sugito.

"Kampung Dalam juga menjalankan 2 unit pengangkut sampah, 1unit untuk Dusun Bahagia dan rukun, 1unit lagi untuk Dusun Damai ,"tegasnya.
Datok Kampung Dalam Riza berharap, dengan adanya program ini bisa mengurangi pengangguran dan benar-benar dikerjakan agar menjadi suatu pekerjaan rutin, semoga bisa produksi paving blok dengan baik,"tutup Riza.

Reporter; Muhammad Irwan BAI
Share:
Komentar

Berita Terkini