Upacara HUT HDKD Ke-74, Kanwil Kemenkumham Aceh Berikan Penghargaan Kelapas Kelas IIB Kota Langsa

Editor: Redaksi author photo
Langsa, Hariannusantara.Id - Pegawai Kementerian Hukum dan HAM Aceh Laksanakan Upacara Hut Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019, yang bergabung Lapas Kelas IIB Langsa, Lapas Narkotika Langsa dan Lapas Kelas IIB Kuala Simpang serta Cabang Rutan IDI, acara berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kelas IIB TPI Langsa, Rabu (30-10-2019).

Pelaksanaan Upacara ini merupakan puncak dari rangkaian Hut Hari Dharma Karyadhika yang diperingati setiap setahun sekali tanggal 30 Oktober.

Wali kota Langsa, Usman Abdullah, SE, melalui wakil Wali Kota Marzuki Hamid,  menjadi inspektur upacara, dalam kesempatan tersebut Marzuki Hamid menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, dalam amanatnya menyampaikan “Menkumham menitik beratkan pada transformasi dan layanan jajaran Kemenkumham sebagaimana Hut hari jadinya Dharma Karyadhika ke-74 dengan tema “Transformasi Meraih Kinerja Pasti”. Menkumham berpesan keharusan perubahan kinerja, pelayanan di jajaran Kemenkumham. ",papar Marzuki Hamid

Selain itu “Secara khusus, Mengkumham meminta transformasi budaya kerja birokrasi konvensional ke birokrasi digital, sejalan dengan misi mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih. Kecepatan, akurasi, kecermatan menjadi dasar pelayanan publik Kanwilkumham di era disrupsi ini ",tegasnya.

"Menkumham juga berpesan, seluruh unit organisasi memberi pendidikan pelatihan ke ASN dengan materi up to date, berbasis IT terkini”, ungkap Wakil Wali Kota.

Usainya Pelaksanaan Upacara, di tempat yang berbeda Kepala Lapas Kelas IIB Langsa, Drs. Said Mahdar, mengatakan kepada Awak Media bahwa “Sebelumnya jajaran Kanwilkumham Aceh kota langsa juga melakukan beragam kegiatan bakti sosial dalam rangka Bulan Bakti Dharma Karyadhika, kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 4 – 30 Oktober,

Menjelang Hari Dharma Karyadhika kegiatan bakti sosial seperti melaksanakan gotong royong melakukan bersih-bersih di dalam lingkungan Lapas maupun di luar lingkungan lapas, laksanakan ziarah ke makam pahlawan, anjangsana ke panti asuhan, dan donor darah”, pungkas Kepala Lapas.

Selanjutnya di lain tempat, pada peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74, Kepala Kantor Kemenkumham Aceh menyerahkan Penghargaan kepada petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa, yang telah berhasil menggagalkan penyeludupan Narkotika ke dalam Lapas.


Pada kesempatan itu juga Kakanwil juga memberikan penghargaan kepada Lapas Kelas IIB sebagai juara ke III Katagori Lomba kebersihan Kantor

Reporter; Muhammad Irwan (BAI)
Share:
Komentar

Berita Terkini