Beredar Selembar "Kertas" Palsu Modus Terima Tenaga Kerja, Pertamina Ep Rantau Himbau Masyarakat Aceh Tamiang

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang,Hariannusantara.Id - Berita yang dilansir dari grup WhatsApp Pertamina, tentang adanya modus penipuan penerimaan tenaga kerja yang dilakukan oleh para pelaku/oknum yang tidak bertanggungjawab,"ungkap Legal & Relation (Humas) pada jum'at (29/11/2019).

Totok Parafianto Field Manager melalui Fandi Prabudi Humas PT.Pertamina EP Rantau mengatakan,"belakangan ini banyak beredar selebaran palsu terkait penerimaan tenaga kerja, hal ini dapat merusak citra Perusahaan dan bisa merugikan masyarakat pencari kerja", ungkapnya.

Fandi juga menambahkan,"Dalam selebaran palsu tersebut, ada menempatkan foto pejabat, tapi tidak pakai alat pengenal diri atau pakaian Pertamina dan ditempat tersebut muncul biro travel", jelasnya.

Beberapa ciri selebaran palsu tersebut diantaranya, logo pada stempel masih kuda laut dan warna tulisan Pertamina berwarna hitam dan Call center Pertamina yang benar adalah 1-500-000 bukan nomor handphone, sedangkan penerimaan  tenaga kerja untuk tingkat  Sekolah Menengah Atas (SMA) pada ada saat ini diketahui belum ada dan jikalau dibukapun lowongan akan diumumkan di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).
"Kami himbau kepada masyarakat dimanapun kalian berada, jika menemukan selebaran atau kiriman yang berkaitan dengan penerimaan tenaga kerja khususnya penerimaan kerja di pertamina , ataupun yang lainnya, agar dicari informasi yang jelas, jangan mudah percaya karena modus ini dapat merugikan kita secara material",tutup humas pertamina tersebut.

Penulis : Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini