Camat Natal Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Natal

Editor: Redaksi author photo
Natal, Hariannusantara.Id - Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 diselenggarakan pihak Muspika Kecamatan Natal berlangsung khidmat dan dipimpin langsung Camat Kecamatan Natal Riplan Nasution,S.Sos Senin (11/11/2019).
sebagai Inspektur Upacara.

Dalam upacara yang dimulai pukul 09:00 Wib sampai dengan selesai dihadiri oleh seluruh unsur Muspika Kecamatan Natal, para ASN/PNS, Tenaga Honorer/TKS dan para siswa-siswi dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas.

Bertindak sebagai komandan upacara dari Koramil 17 Natal Serka Heri Sofian, dalam amanatnya Camat Natal, Riplan Nasution,S.Sos membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P. Batubara yang mengajak anak-anak bangsa menjadi pahlawan masa kini sesuai Tema Hari Pahlawan 2019 " Aku Pahlawan Masa Kini".

Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain.
"Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju" akhir sambutan Mensos RI yang dibacakan Camat Natal.
Dalam rangkaian kegiatan upacara diiringi oleh marching band dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mandailing Natal.Upacara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Natal Mangku Aulia Lubis,S.Ag. Selesai Upacara seluruh Unsur Muspika dipimpin Camat Riplan melakukan Larung Bunga Ke laut Natal.

penulis : Iskandar
Share:
Komentar

Berita Terkini