Dengan Bantuan Oknum Sipir Inisial DS, Napi Big Boss Kabur Hilangkan Jejak

Editor: Redaksi author photo
Langsa, Hariannusantara.Id - Dengan dibantu salahsatu oknum petugas,seorang narapidana (napi) Big boss narkoba berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas III Langsa.

Saryulis terpidana 20 tahun dalam kasus narkotika berhasil kabur setelah dikeluarkan secara ilegal oknum petugas komandan jaga berinisial DS pada Selasa,14 November 2019.

Menurut informasi yang diterima wartawan aksi pengeluaran diluar prosedur yang dilakukan oleh oknum petugas DS kerap dilakukan selama ini tanpa sepengetahuan dan izin kalapas.

Sementara itu Kalapas Narkotika Langsa Yusrizal yang dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (21/11/2019) membenarkan kejadian tersebut.

“Napi yang bersangkutan dikeluarkan tanpa sepengetahuan serta izin saya,sudah saya perintahkan untuk dibawa kembali napi tersebut pada petugas yang mengeluarkannya “,ujar Yusrizal.

Menurut Yusrizal,selama ini senantiasa memberikan arahan serta pesan agar tidak melakukan hal-hal diluar prosedural dan bila nanti ditemuinya maka dirinya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas.

“Padahal selalu saya ingatkan agar tidak melakukan hal ataupun pelanggaran maupun perbuatan diluar prosedural,soal sanksi tegas tetap akan kita berikan pada petugas yang melakukannya,petugas yang mengeluarkan napi tersebut sudah saya serahkan ke polisi.dan napi tersebut masih dalam pencarian“,pungkasnya Yusrizal melalui via Whatsapp.

Seperti diketahui pasca Lapas Narkotika kelas III Langsa dipimpin Yusrizal tidak lagi ditemui adanya napi yang berada diluar lapas diluar prosedur.

Hingga berita ini dilangsir napi saryulis belum dapat ditemukan serta diketahui keberadaannya.

penulis : Muhammad Irwan Bai
Share:
Komentar

Berita Terkini