Dirkrimsus Polda Aceh Amankan Jubir Pembebasan Kemerdekaan Aceh Darusallam PKAD

Editor: Redaksi author photo
Banda Aceh, Hariannusantara.Id -Berita yang diterima Wartawan Hariannusantara.id Aceh dari Direktorat Reskrimsus Polda Aceh pada hari kamis 07 November 2019, bertempat di Dayah Saiful Huda milik Tgk. Mulyadi Desa Cot Rabo Baroh Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, telah diamankan Juru Bicara (Jubir) pembebasan kemerdekaan Atjeh Darussalam, Atjeh Merdeka, Teuntra Islam Atjeh Darussalam (Pkad,Am,Tiad) bersama seorang anggotanya.

Direktorat
Reskrimsus Polda Aceh
dalam laporannya menyampaikan," Informasi didapat tentang keberadaan tersangka Yahdi illal Rusdi Alias Abu Bakar Al-Asyi Jubir Pkad,Am,Tiad, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan akhirnya melakukan penangkapan  dan saat itu juga ditangkap bersamanya Ridwan Muhammad Jafar",tegasnya.

"Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa, 1 (satu) pucuk senpi, 1 (satu) buah magazen, 6 (enam) butir peluru, 4 (empat) unit HP, 1 (satu) Tas ransel loreng,1 (satu) Tas ransel warna hitam.

"Selain sebagai Jubir juga tergabung dalam Tiad (Teuntra Islam Atjeh Darussalam) pimpinan Tun Sri Muhammad Azrul Mukminin Al-kahar alias Abu Razak yang tewas bersama kelompoknya saat dilakukan penindakan oleh Satgas KKB Polda Aceh pada hari kamis 19 september 2019  di wilayah Kabupaten Pidie Jaya",ungkapnya.

"Dia juga telah memviralkan video propaganda dan provokasi melalui media sosial (medsos) yang berisi seruan serta ancaman, yaitu dengan kata-kata "selain bangsa Aceh Darusalam untuk keluar dari Aceh, lapor Direktorat Reskrimsus Polda Aceh

penulis : Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini