Harapan Masyarakat Pasca Banjir Desa Sukajadi

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang, Hariannusantara.Id - Sejumlah warga masyarakat di Desa Sukajadi kecamatan Karangbaru Kabupaten Aceh Tamiang mengharapkan kabupaten ini bisa terbebas dari berbagai bencana alam, salah satunya  Banjir ," Meskipun bencana adalah takdir dari Allah SWT, kita bisa berdoa dan berharap jika negeri/kota kita ini terbebas dari bencana alam", kata Jasman Tanjung (Kepala Desa) Sukajadi (10/11/2019).

Jasman Tanjung mengatakan," Sepanjang hari setiap hujan deras 4hari berturut-turut Sungai meluap bisa mengakibatkan banjir di Desa kami ini Desa Sukajadi, kemarin banjir menimpa Desa kami setinggi "Setengah Meter" banjir selama 3 hari.",ungkap Jasman.
Senada dengan Jasman Tanjung, warga setempat yakni Ibu Desi yang didampingi ibu-ibu lain mengatakan," Dirinya juga berharap pemerintah bisa benar-benar melakukan sejumlah program pengurangan risiko bencana yang selama ini selalu menimpa Desa kami karena hujan deras. semoga ada solusi dari pemerintah Daerah",paparnya Ibu Desi.

Karena itu menurut Jasman Tanjung, " Saya berharap kepada Provinsi Bapak Gubernur Aceh untuk segera membuat Tanggul di Sungai Aceh Tamiang, kenapa, karena setiap hujan deras 4/5hari berturut-turut Desa Sukajadi digenangi banjir",tegasnya.

"Alhamdulillah bantuan dengan cepat datang dari provinsi Aceh melalui Dinsos Aceh Tamiang. ",pungkas Jasman.
Jasman menambahkan," Terimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu kami berupa Sembako, untuk warga masyarakat yang terkena bencana, bantuan Aqua gelas 30 (100 Dus), Biskuit 7 (30 Dus), Sarden 7 (40 Dus), Gula Pasir 20Kg (240kg), kecap 7 (40 Dus), Sambal 7 (40 Dus), Minyak Goreng 7 (30 Dus), dan terpal 2 buah. ",papar Jasman didampingi Ketua Pemuda saat diwawancarai

pantauan Hariannusantara.Id Ibu-Ibu sedang memasak didapur umum Dsn citra Lokasi pertamina.

penulis : Muhammad Irwan Bai
Share:
Komentar

Berita Terkini