Kalapas : Oknum Sipir Lapas Komandan Regu Jaga Berinisial DS Sudah Saya Serahkan Kepolisi

Editor: Redaksi author photo
Langsa, Hariannusantara.Id - Komitmen Kalapas Narkotika kelas III Langsa Yusrizal ternyata bukanlah sekedar isapan jempol belaka, oknum sipir berinisial DS yang mengeluarkan napi Big boss narkoba berujung kaburnya napi tersebut diserahkan ke Polres Langsa.

Penyerahan oknum sipir DS yang tidak lain komandan regu jaga tersebut wujud keseriusan Kalapas Yusrizal dalam membenahi Lapas Narkotika Langsa.

Kalapas Narkotika kelas III Langsa Yusrizal kepada media ini mengatakan langkah tersebut terpaksa dilakukannya sebagai bukti adanya sanksi tegas atas setiap pelanggaran SOP yang dilakukan oleh bawahannya.

“Saya selalu ingatkan setiap apel agar semua petugas jangan coba-coba mengeluarkan napi diluar prosedur jika kedapatan maka akan saya tindak tegas baik hukum disiplin hingga proses hukum, hari ini kita buktikan komitmen tersebut “,tegas Yusrizal yang mengaku kesal dengan perilaku bawahannya.

Yusrizal menyampaikan jika dirinya telah melaporkan hal ini kepada pimpinannya di kantor wilayah serta pihak berwajib guna dilakukan pencarian napi tersebut.

“Sudah saya laporkan ke kantor wilayah, tim dari dari kantor wilayah sedang dalam perjalanan kemari guna pemeriksaan internal dan juga pada pihak kepolisian untuk pencarian napi tersebut “,ujar Yusrizal saat diwawancarai melalui via Whatsapp, Kamis (21/11/2019).

Pasca kejadian tersebut Yusrizal mengatakan dirinya kembali menegaskan pada seluruh petugas lapas narkotika agar bekerja sesuai protap dan tidak melakukan pelanggaran.

“Sesuai arahan bapak kakanwil aceh saya telah memberikan arahan kepada seluruh petugas agar bekerja sesuai protap yang telah ditentukan dan saya tidak main- main dalam mengambil tindakan tegas,itu semua karena motivasi yang telah diberikan bapak kakanwil pada saya maka saya tidak takut menindak jika itu salah “,pungkasnya.

Ditempat berbeda Kakanwil Kemenkumham Aceh Lilik Soedjandi Bc.IP membenarkan jika dirinya telah memerintahkan Kalapas Narkotika Langsa untuk mengambil tindakan tegas bagi oknum sipir yang melakukan pengeluaran secara ilegal napi bos narkoba saryulis.

Disamping itu lilik juga telah memerintahkan tim dari divisi pemasyarakatan kanwil kemenkumham aceh untuk turun melakukan serangkaian pemeriksaan atas kejadian kaburnya napi big boss narkoba yang dibantu oknum sipir berinisial DS

"Saya perintahkan kalapas membuat laporan polisi tindak penyalahgunaan wewenang dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan kepada pegawai yang bersangkutan, kita masih tunggu hasilnya dan Team div pas yang saya kirim hari ini melakukan pemeriksaan menejerial terkait pengawasan atasan",tutup Kakanwil.

penulis : Muhammad Irwan Bai
Share:
Komentar

Berita Terkini