Kembali Terjadi Keterlambatan Amprahan Koran Dihumas Setdakab

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang,Hariannusantara.Id - Begini nasib yang dialami beberapa media di Aceh Tamiang terkait pembayaran uang koran/kliping yang sampai memasuki bulan November 2019 atau 4 bulan tidak kunjung dibayar  di Bagian Humas Setdakab Aceh Tamiang,  ungkap beberapa awak media yang tidak mau diwartakan, Selasa (26/11/2019) kepada media ini.

“Tidak ada kejelasan terkait tentang lambatnya pengamprahan tersebut di Humas Setdakab, seharusnya terkait dengan koran per-triwulan biasanya telah selesai dibayarkan akhir bulan, namun kali ini sampai memasuki akhir bulan November pembayaran tersebut masih terkatung-katung,” Ujar salah seorang awak media.

Beberapa alasan klasik di Humas di Setdakab sering dilontarkan masih dalam proses sejak bulan 9 lalu, Insa allah minggu ini/akhir bulan 10, kata salah satu Anggota Humas Setdakab.

Padahal ini sudah jadi kerjaan rutin di Humas, seharusnya sudah diantisipasi sebelumnya agar pembayaran uang koran/kliping tidak tertunda,” Kata salah satu media.

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliyana Devita yang pernah dikonfirmasi awak media, mengatakan, bahwa amprahan uang koran masih dalam proses”, ujarnya kepada media saat dikonfirmasi melalui Whatsapp.

Sejumlah media di Aceh Tamiang berharap, agar Humas Setdakab Aceh Tamiang bisa bekerja lebih profesional lagi dan bersinergi dengan Awak Media.

“Kami berharap Humas bisa menghargai Awak Media yang selama ini telah bekerja keras menyajikan berita tentang pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang”, Kata salah satu media.

Sementara Wartawan disalah satu media mengatakan, ” Kemarin pihak Humas Setdakab pernah juga menegaskan kepada awak Pers bahwa harus membuat” Buku Bank Aceh” guna untuk pembayaran uang Amprahan koran/kliping karena sekarang sudah non tunai, dan pihak Humas mengambil kebijakan media online/cetak harus memberi Legalitas media kehumas setdakab, beberapa media online dan cetak yang sudah memberikan Rekening Bank Aceh dan Legalitas sudah dipenuhi, tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan kapan Amprahan akan dilakukan dan diterima oleh Insa Pers",tegas salah satu media.

Awak media coba konfirmasi humas "ZW"  mengatakan Minggu petang akan cair, nah ? minggu lalu tidak kunjung cair. dan kemarin awak media kembali hubungi humas "IS" konon katanya minggu ini akan cair.buku sudah dinaikkan ke DPPKA tinggal turun ",tutup IS.
Share:
Komentar

Berita Terkini