Antusias Warga Manyak Payed Atas Kehadiran Anggota DPR RI T.A. Khalid dan Suprianto Disambut Dengan Atraksi Silat Khas Tamiang

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Ir.H. T. A. Khalid M.M anggota DPR RI Komisi IV lakukan kunjungan ke Aceh Tamiang, kegiatan dipusatkan di gedung PHR Kampung Tualang Baro Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang pada Jumat (27/12/2019).

Diawali dengan atraksi silat Pelintau  yang merupakan salah satu seni budaya Aceh Tamiang dibawah asuhan Helan Yusra menyambut kehadiran para tamu.

Pada kesempatan tersebut Camat  Manyak Payed Muktar Hadi, dalam sambutannya menyampaikan,"
kami sangat bersyukur, karena warga disini masih rukun beragama, dan diwilayah ini banyak  berdiri Dayah, kami harapkan kepada anggota DPR RI  bisa menfasilitasi aspirasinya,"jelasnya.

Kesempatan yang sama, Suprianto,ST Ketua  DPRK Aceh Tamiang, mengawali sambutannya dengan pantun,"terbang tinggi siburung Garuda, hinggap berhenti dikayu sebatang, selamat datang bapak Ir.H.T.A Khalid di negeri Bumi Muda Sedia, negeri betuah Aceh Tamiang,"ucapnya.
Suprianto menambahkan,"Aceh Tamiang memiliki sumber daya alam yang melimpah, mempunyai 9000 hektar sawah tadah hujan dan juga terdapat sektor perikanan, serta kekayaan lainnya,"ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama T.A Khalid mengatakan,"tugas yang diemban sebagai anggota DPR RI pada komisi IV adalah membidangi pertanian, perikanan, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di Aceh,"jelasnya.

"Semua informasi dan bukan hanya sebatas tupoksi  sebagai anggota DPR RI, namun menampung semua aspirasi masyarakat adalah sangat perlu serta harus diperjuangkan,"tegas T.A Khalid yang juga merupakan ketua DPD Partai Gerindra Aceh.

Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat banyak masyarakat menyampaikan berbagai aspirasinya, seolah kehadiran T.A Khalid dan Suprianto merupakan bagian yang dapat memberikan kesejukan bagi mereka, karena segala sesuatu yang terpendam dapat tercurahkan pada saat itu.
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekwan, kadis kelautan dan Perikanan, kadis Pertanian, kadis Lingkungan Hidup, Fadlon Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, para anggota DPRK Aceh Tamiang, pimpinan dayah, wakil ketua DPRK Aceh Timur dan para tamu undangan lainnya.| ANDRE
Share:
Komentar

Berita Terkini