Babinsa Membantu Petani Adalah Tugas Yang Amanah Dalam Upaya Menjaga Swasembada Pangan

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, ini yang di lakukan babinsa, Serka Jahardi Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam turut serta melaksanakan pendampingan kegiatan membantu petani mecabut bibit padi milik pak Habibun, Poktan Mekar jaya dengan Luas 15 Rante, di Desa Kampung baru, Kec. Seruway, Kab. Aceh Tamiang. Rabu (25/12/2019)

Membantu dan mendampingi para petani secara langsung merupakan tugas Amanah yang di berikan kepada Babinsa oleh Satuan Atas untuk selalu monitor dan melaporkan perkembangan  Suwasembada Pangan yang ada di wilayahnya.

Serka Jahardi mengatakan,'saat ini di wilayah Kecamatan Seruwey banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga Kami (Babinsa) diminta untuk selalu  membantu dan mendampingi para petani agar selalu semangat dalam penanaman padi.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, kami (Babinsa) juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kecamatan Seruwey dapat tercapai,” ujar Serka Jahardi.

Danramil 03/Srw Kapten Inf P. Siregar menuturkan.'Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa agar selalu membantu para petani dalam mensukseskan swasembada pangan yang di canangkan Pemerintah.

“Ini sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Komando Satuan Atas supaya membantu para petani di wilayah masing masing,”tutup Danramil 03/Srw | ANDRE
Share:
Komentar

Berita Terkini