BAI : Asalkan Bimtek Jelas dan Transparan Kami Pasti Akan Dukung

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Badan Advokasi Indonesia (BAI) Aceh Tamiang lakukan silaturahmi pada Komandan Kodim 0117/Atam, kegiatan berlangsung diruang dinasnya pada Kamis (19/12/2019).

Sawaludin,SH ketua BAI Aceh Tamiang pada silaturahmi tersebut menyampaikan,"sebelumnya kami pernah menyurati kodim 0117/Atam, namun baru kali ini dapat bertatap muka secara langsung,"ucapnya.

"Dalam tubuh BAI tidak semuanya advokat, sama juga dengan lembaga lain, namun kami dapat melakukan pendampingan pada pihak yang memerlukan bantuan hukum,"jelas Sawaludin.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra,S.Sos. M
I.Pol mengatakan,"saat ini sedang diadakan persiapan pengamanan natal dan tahun baru, walaupun di Aceh Tamiang umat Nasrani sangat sedikit, tapi tetap harus diantisipasi
kemungkinan terjadinya kerusuhan,"terangnya.

"Diharapkan pada organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan, ini merupakan bagian dari dukungan agar investor tidak takut untuk masuk ke Aceh Tamiang, bahkan Pemerintah saja akan memberlakukan pemotongan jalur panjang dalam proses pengurusan administrasi,"terang Dandim.

Dalam silaturahmi tersebut
muncul pembicaraan terkait bimtek Aparatur Kampung yang di Kabupaten Aceh Tamiang, dan hal tersebut disampaikan BAI,"kegiatan yang melibatkan banyak peserta juga akan memunculkan persoalan anggaran, dan diduga lembaga penyelenggara tidak jelas keberadaannya,"tegas Sawal.

"Pada intinya BAI mendukung setiap Bimbingan Teknik (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Pemerintah atau pihak lainnya, yang terpenting panitia pelaksana harus jelas dan transparan,"ungkap Sawaludin. | ANDRE
Share:
Komentar

Berita Terkini