Baitul Mal Dalam Program Bantuan Modal Usahanya Tidak Ada Mengarahkan Pembagian Uang Secara Tunai

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Puluhan wanita ramai berkumpul di kantin Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga menjadi perhatian para wartawan. Informasi didapat kalau sedang dilakukan pembagian uang bantuan dari Baitul Mal Aceh Tamiang untuk para pedagang pada Senin (23/12/2019).

Terkait hal tersebut para wartawan menemui Mulkan Tarida Tua Tampubolon,SPd.I,Lc. MH.I Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang diruang kerjanya dan disampaikannya,"kami sedang melaksanakan program bantuan modal usaha untuk 48 orang. Permohon bantuannya diterima melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) yaitu mereka para pedagang yang sudah didata, disurvei oleh petugas di Kecamatan,"jelasnya.

"Mereka para penerima bantuan telah dikumpulkan di aula, dan dalam program tersebut Baitul Mal tidak memberikannya dalam bentuk uang tunai, tapi dengan cara membuka rekening, serta mereka akan terus didampingi oleh petugas untuk membelanjakan kebutuhan usahanya, yaitu sebesar Rp. 2.500.000

Mulkan menambahkan,"Baitul Mal tidak ada mengarahkan para petugas untuk membagikan uang secara tunai di kantin Dinas PUPR Aceh Tamiang, namun jika hal itu terjadi, bukan merupakan suatu arahan,"tegasnya.

"Agar bantuan dapat digunakan sesuai kebutuhan usaha, bukan untuk dibelanjakan keperluan rumah tangga, makanya telah diatur antara penerima bantuan dengan para petugas untuk membayarkan semua keperluannya ketempat dia belanja,"ungkap Mulkan. | ANDRE
Share:
Komentar

Berita Terkini