Bupati Madina dan KSP Jenderal (Purn) TNI Moeldoko Tinjau Daerah KEK Kecamatan Batahan

Editor: Redaksi author photo
Madina,Hariannusantara.Id - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko didampingi Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution meninjau Kawasan Ekonomi Khusus yang dicanangkan berlokasi di Kecamatan Batahan rombongan tiba di kecamatan Batahan melalui jalan darat sekitar pukul 13:00 WIB Senin (9/12/2019)

Acara dipusatkan dirumah salah satu tokoh Masyarakat Batahan bapak Gembira dalam sambutannya Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengungkapkan, tentang Problema yang dihadapi masyarakat pantai Barat Mandailing, khususnya kecamatan Batahan.

Beliau juga memaparkan program-program Pemda Madina serta kemajuan yang ditargetkan, yaitu percepatan pembangunan, Jalan dan Jembatan serta peningkatan ekonomi kerakyatan. Beliau juga menyinggung soal Plasma masyarakat Kecamatan Batahan. Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) TNI Moeldoko mengaku terkesan dengan sambutan yang luar biasa dari Pemerintahan Kecamatan, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas dan OKP setempat serta para undangan lainnya.

KSP-Moeldoko merespon pemaparan bupati Madina dengan positif dan akan mengupayakan mendorong perkembangan KEK dan problema yang ada di Pantai Barat ke Pemerintahan Pusat,"Saya memang bertugas mendengar, dan salah satu tugas saya saat ini adalah mendengar" terang Moeldoko. "Bahkan kami juga membuka layanan Kepala Staf Presiden Mendengar",paparnya.
Tambah Jenderal Purnawirawan TNI ini.
disela-sela menikmati sajian kuliner khas Pantai Barat Mandailing Natal Kepala Staf Presiden ini memuji masakan "Lokan" (Sejenis Kerang Sungai). Selesai bersantap siang, rombongan meninggalkan Kecamatan Batahan melalui Jalan Darat via Lintas Pantai Barat menuju Kota Sibolga yang telah dijadwalkan, setelah sebelumnya melaksanakan sejumlah shedule diantaranya Peletakan Batu Pertama Monumen Jenderal AH Nasution. Turut hadir Sekjend Partai Hanura Harry Lontung Siregar, Bupati Mandailing Natal Forkopimda, sejumlah Kepala OPD, Camat Batahan Irsal, Camat Natal Riplan, Direktur RSUD dr Husni Thamrin Natal dr. Faisal Situmorang Ketua Ormas dan OKP, dan dihadiri tamu undangan spesial KSP-Moeldoko, Badan Advokasi Indonesia.

Disamping itu, Badan Advokasi Indonesia DPC Aceh Tamiang,Wakabid Investigasi BAI, dengan mengenakan  pakaian PDH BAI Muhammad Irwan mengatakan," Kedatangan saya disini untuk mengadiri sekaligus bertatap wajah dengan bapak Jend.TNI (Purn) Moeldoko.yang juga Ketua Pembina Badan Advokasi Indonesia (BAI) ",pungkas Muhammad Irwan.

Pantauan  media ini, Wakabid Investigasi Badan Advokasi Indonesia (BAI) ikut mengawal dan mengantarkan rombongan KSP-Moeldoko sampai kepintu keluar Batahan. | ISKANDAR
Share:
Komentar

Berita Terkini