Fenomena Gerhana Matahari Cincin, Kepala KUA Natal Adakan Sholat Kusuf

Editor: Redaksi author photo
MADINA,NATAL - Fenomena Gerhana Matahari Cincin yang terjadi hari ini kamis (26/12/19) dapat disaksikan dari Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal sekitar pukul 11.50 Wib. Sehubungan dengan fenomena Gerhana Matahari Cincin pihak KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Natal melaksanakan sholat sunnah Kusuf (Gerhana) di Mesjid Raya Al-Huda Natal.

Pelaksanaan ini juga didukung atas beredarnya Himbauan Kemenag RI tertanggal 23 Rabi'ul Akhir yang bertepatan tanggal 19 Desember 2019 oleh Plh.Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI Tarmizi. Sholat Sunnah Gerhana Matahari dilaksanakan pukul 11.30 Wib.

Bertindak sebagai Imam Sholat Kusuf di Mesjid Raya Al-Huda Natal Ketua MUI H. Abdul Bashor sedangkan Khatib Khutbah Sholat Kusuf Kepala KUA Mangku Aulia,S.Ag.
Pelaksanaan sholat kusuf diikuti puluhan jemaah dari Kecamatan Natal. Dalam Khutbah nya Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Natal menyampaikan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah Swt serta memperbanyak Dzikir mengingat Sang Pencipta atas fenomena alam seperti Gerhana Matahari.

Beliau juga menekankan agar lebih bersahabat dengan alam karena alam semesta ini juga selalu bertasbih kepada Tuhan tutupnya diakhir khutbah.
| ISKANDAR
Share:
Komentar

Berita Terkini