Jembatan Belly Sewaan PT.Ananda Pratama Nyaris Putus

Editor: Redaksi author photo
MADINA - Jembatan Belly yang terletak di desa Pasar V Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal yang menghubungkan Kecamatan Natal dan Kecamatan Batahan yang disewa oleh kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Natal-Batahan di daerah tersebut telah patah dan nyaris putus.

Menurut keterangan warga sekitar kejadian ambruknya lantai jembatan ini diperkirakan Rabu (25/12) kemarin. Dari foto yang didapat salah satu warga nampak kayu lantai jembatan tersebut patah dan besi jembatan nyaris putus sehingga mengakibatkan jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih.

Jembatan tersebut disewa oleh kontraktor untuk melancarkan akses pengangkutan material bangunan ke lokasi proyek dengan menggunakan kendaraan berat yang lalu lalang di atas jembatan tersebut, akibat tidak kuat menahan beban sehingga mengakibatkan jembatan tersebut patah dan nyaris putus. Jembatan Belly yang disewa oleh PT. Ananda Pratama dari Denzipur 2/PS berkapasitas 45 ton dengan rentang waktu sewa kurang lebih 2 bulan.
Hamdi, Tokoh Pemuda Desa Pasar VI Natal melalui media ini berharap kepada pihak kontraktor dan pemerintah agar supaya bisa memperbaiki jembatan ini secepatnya, karena ini adalah satu satunya akses yang bisa dilalui untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan dari Desa Pasar VI juga desa lainnya, bahkan juga akses yang menghubungkan Kecamatan Natal dengan Kecamatan Batahan.

"Kita sangat membutuhkan akses jembatan ini, kami berharap pihak kontraktor Jembatan ataupun pemerintah bisa memperbaiki jembatan ini secepatnya" ujar Hamdi kepada media ini.
Hamdi juga mengaku heran atas lambannya penyelesaian jembatan tersebut. "Solusi jembatan sewaan ini memang cukup membantu, namun sampai kapan?" tandasnya mengakhiri.
Sementara menurut keterangan Endri Chaniago, Kepala Desa Pasar VI Natal melalui jejaring sosialnya bahwa pihak kontraktor hari ini jembatan itu akan siap diperbaiki dan akan kembali bisa dipergunakan (28/12) pada kolom komentar Akun Pranatama Rizky. | ISKANDAR
Share:
Komentar

Berita Terkini