Kanwil Kemenkumham Aceh : BAI Harus Masuk Kesemua Aspek

Editor: Redaksi author photo
BANDA ACEH - Dalam upaya memperkokoh keberadaan Badan Advokasi Indonesia (BAI), maka dianggap perlu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya pada pihak Kantor Kementerian Hukum dan HAM wilayah Aceh di Banda Aceh pada Senin (16/12/2019).

Sawaludin,SH Ketua BAI Aceh Tamiang pada para wartawan disampaikannya,"hasil pertemuan dengan Lilik Sujandi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Aceh, yaitu perlu segera dilaksanakan pengukuhan secara terbuka dan dapat dilakukan  bulan Januari, juga dapat dilaksanakan seminar dengan menghadirkan tokoh nasional dengan mengambil tema anti korupsi, infrastruktur dan ini harus dilakukan",jelasnya.
"BAI harus mampu mendekatkan para pemangku kepentingan dengan masyarakat, agar berbagai program dapat terlaksana dan apa pun yang bisa dikerjakan dapat terus dilanjutkan, juga selanjutnya untuk bisa berkoordinasi dengan pihak terkait di daerah masing-masing. BAI juga harus bersiap untuk bisa menjadi LBH dan dapat membentuk sayap lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Sawal melanjutkan,"Kanwil Kemenkumham juga menyampaikan agar BAI harus masuk ke segala aspek, namun yang penting solidaritas terus diperkuat, serta penguatan kultur, dan arah program organisasi harus dilaksanakan terlebih dahulu. lakukan konsolidasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), agar mereka nyaman dan perlu dibuat sensasi serta seiring",terangnya.

"BAI agar terus melakukan komunikasi yang baik dengan para Jurnalis, publikasikan semua aktivitas, juga harus siap menjadi mitra Pemerintah dan pihak swasta, karena organisasi yang cepat adalah yang kuat,"ungkap Sawaludin menuturkan kembali bahasa Kakanwil Kemenkumham Aceh. | ADIL
Share:
Komentar

Berita Terkini