Kurang Pengawasan "TPK" Pembangunan Talud Kampung Suka Makmur Minim Kualitas

Editor: Redaksi author photo
ACEH TAMIANG - Kegiatan pembangunan talud untuk jalan disusun ingin jaya lorong 3 kampung suka makmur kecamatan kejuruan muda kabupaten Aceh Tamiang  terkesan asal jadi,hasil dari investigasi wartawan pada hari sabtu pagi (28/12/2019).

Menurut pemantauan awak media bangunan tersebut tidak kokoh dikarenakan susunan bongkahan batu  banyak rongga atau pun celah yang kosong yang terlihat dari dalam. Melihat kondisi bangunan tersebut yang sedang dikerjakan bukan tidak mungkin sewaktu-waktu kena getaran bisa saja roboh, seharusnya penyusunan batu tersebut harus disusun sesuai dengan adukan semen yang cukup agar ikatan dari batu ke batu menjadi kokoh dan kuat dari sisi dalam maupun dari sisi luar bangunan talud tersebut.
Saat dikonfirmasi pada salah satu anggota TPK berinisial (B) mengatakan,"Sudah diberitahukan kepada kepala tukang bahwa pekerjaan mereka tidak benar namun sampai saat ini masih juga dilanjutkan seperti itu,"ungkapnya.

Dan beliau juga sempat memberi teguran kepada kepala dusun atau pun TIM pengawas lapangan berinisial (J), Dan kemudian warga kampung berinisial (P) mengatakan,"saya rasa tidak cocok bangunan seperti itu sebab kegiatan pekerjaan dana desa janganlah dikerjakan asal jadi, seharusnya dikerjakan sesuai dengan kualitas yang menjadi standart suatu bangunan",terangnya.
Dalam hal ini saya merasa aneh aja ini pekerjaan kepentingan masyarakat bersama atau keuntungan pribadi. Dan kalau pembangunan talud dibuat untuk kepentingan masyarakat seharusnya dibuatlah yang mantap dan top jangan asal-asalan gituh aja, tambah warga setempat berinisial P tersebut.

Diminta kepada pihak terkait untuk segera kroscek ke lapangan mengingat pembangunan masih dalam proses pengerjaan. | ANDRE
Share:
Komentar

Berita Terkini