Listrik Sering Mati Hidup, Aktivis Pantai Barat Angkat Bicara

Editor: Redaksi author photo
Madina,Hariannusantara.Id - Sering Putusnya aliran listrik yang terjadi di wilayah Mandailing Natal, Kecamatan Natal, dan beberapa kecamatan lainnya beberapa hari terakhir ini, membuat resah warga. Aktivis Hendri Syahputra angkat bicara.

"Pemadaman aliran listrik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini sangat disayangkan sekali. pasalnya pihak PLN Bright Mandailing Natal, Marasoma dinilai kurang profesional dalam menangani permasalahan tersebut", kata Aktivis dari Pantai Barat Rabu (12/12/2019).

Hendri mengatakan, banyak warga Natal yang melaporkan peristiwa padam listrik itu kepadanya. Ia mengatakan, PLN Bright Marasoma terkesan tidak profesional, listrik adalah salah satu kebutuhan pokok orang banyak selain air.

"Harapan saya tidak ada mati lampu lagi. dan kinerja PLN Bright Marasoma harus ditingkatkan serta di evaluasi lagi tim lapangan yang saat ini," tambah Hendri.

Hendri Syahputra, Aktivis Pantai Barat berkirim pesan di media sosial Facebook. Ia menulis kalimat.

"Hay Petugas PLN Natal kenapa listrik tidak hidup satu malam ini," tulisnya.

"Tolong perhatikan rakyatmu pak,bayangkan saja 1 hingga 5 hari tanpa listrik, hidup sebentar mati lagi. dalam satu hari mati hidup lampu sampai 6-7 kali",papar Hendri.

Ia berharap aspirasinya dapat tersampaikan kepada Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nst dan permasalahan ini dapat segera diatasi.

Terpisah, Supervisor Teknik bright PLN Mandailing Natal Marasoma Demas mengatakan," Dalam Proses perbaikan, ini akan tidak mati kembali bila sudah ada Gardu sendiri.gardu yang akan dibuat ini insa Allah ditahun 2021 selesai.,"paparnya.

Hal tersebut terjadi, karena beberapa mesin mengalami gangguan. Seperti gangguan pembangkit di Batahan. Juga ada trafo tersambar petir dan travo yang rusak akibat longsor, pohon tumbang Hal ini mengakibatkan Saluran Kabel Tegangan Menengah (SKTM) rusak.

Sangat disayangkan madina natal, setiap hari gelap gulita seperti di neraka tanpa memandang waktu lampu terus-terusan mati tidak ada angin dan hujanpun lampu mati.

Mohon kepada bapak Bupati Mandailing Natal, hal ini harus ditindak lanjuti karena kami sudah sangat resah, mau masak nasi pun sulit, mengecas hp dll. tolong segera ditindak lanjut  keluhan kami ,"tutup salah satu masyarakat Pantai Barat
Share:
Komentar

Berita Terkini