Peringati Momen Hari Ibu, Komunitas Warung Penulis Luncurkan Website

Editor: Redaksi author photo
BANDA ACEH - Warung Penulis (WP) resmi launching website dengan tema “Menulis Bersama Residen & Pelucuran Website Warung Penulis”, sekaligus memperingati hari ibu dengan tema yang diangkat adalah “Senandung Cinta untuk Ibu”, di Aula Rumah Sakit Jiwa Aceh, Banda Aceh, Senin 23 Desember 2019.

Kegiatan diikuti oleh residen Rumah Rehab Harapan Aceh Rumah Sakit Jiwa Aceh, orang tua residen, staf rumah sakit, dan undangan dari unsur pengusaha wanita.

Direktur Rumah Sakit Jiwa Aceh, dr Machruzal M.Kes mengatakan penampilan residen pada acara pembukaan hari ibu merupakan yang kesekian kali. Mereka sudah pernah tampil di hadapan tim akreditasi rumah sakit beberapa saat lalu. Sebenarnya masih banyak kreatifitas residen yang bisa ditampilkan.

“Saat proses akreditasi, ada yang kaget, sebab melihat residen kita mampu menampilkan seni”, jelas Machruzal.

Kegiatan hari ini merupakan hasil komunikasi yang baik dengan WP. Walau kegiatan sederhana, tetapi sangat luar biasa dan bermanfaat bagi residen.

Ia menjelaskan, pelucuran wibsite WP suatu terobosan yang baik, yang nantinya bisa kita publikasi kegiatan residen. Apa pun yang bisa mereka lakukan untuk kebaikan.

“Pada momen hari ibu ini, saya merasa sangat luar biasa pengorbanan ibu bagi anak. Lihatlah saat ibu menggendong anak, ada jasa yang tidak terbalaskan. Bayangkan kita laki-laki, tentu tidak mampu berbuat demikian”, ucap Machruzal.

Setiap pagi, seorang ibu sudah siapkan segalanya untuk anak dan suami. Tugas rumah semua diselesaikan. Sungguh ini luar biasa. Makanya sangat pantas ada hari ibu.

“Karenanya kalian jangan menjadi anak durhaka, sebab efeknya sangat bahaya”, pesan Machruzal.

Saya yakin, doa ibulah yang membuat saya sukses. Seorang ibu pasti selalu berdoa siang malam untuk anak. Jadi ini kesempatan bagi residen untuk terus berbuat baik terhadap ibu.

Mungkin selama ini banyak dosa, maka mohon ampun, balas budi baik mereka. Sebab orang tua akan sakit sekali jika anaknya tidak menjadi seperti yang diharapkan.

Mudah-mudahan, dengan acara ini kita bisa menghargai ibu kita sampai akhir hayatnya. Berikan yang terbaik bagi ibu dari apa yang bisa kalian berikan.

“Dalam waktu dekat kita akan luncurkan buku. Mungkin ini yang pertama Rumah Sakit Jiwa melahirkan buku”, tutup Machruzal.

Pada akhir sambutan, Machruzal mengajak masyarakat untuk berkontribusi di sini, karena Rumah Harapan Aceh sangat terbuka untuk konselor, dan komunitas yang menginginkan kebaikan bagi residen.

Founder Warung Penulis, Hj Siti Rahmah SH, M.Kn dalam sambutannya menyatakatan hampir setahun WP berkolaborasi dengan Rumah Sakit Jiwa Aceh. Di sini kami menemukan inspirasi yang sebelumnya tidak terfikirkan.
“Ada residen yang sedih, sebab mereka tidak bertemu ibu”, sebut Siti Rahmah.

Akhirnya kami merencanakan membuat kegiatan positif hari ibu. Kami merembuk dan menyusun acara. WP juga melahirkan wibsite berkat residen. Yang dibantu oleh Nirwan sebagai webs master.

“Di website itu kita ada sediakan kolom narkoba. Di situ mereka bisa sharing dan menulis yang ada kaitan dengan narkoba”, jelas Siti Rahmah yang juga notaris di Aceh Besar.

Kami akan melahirkan buku. Tulisan-tulisan residen sangat menginspirasi. Saya fikir bagus kita buat buku. Sehingga bisa jadi pelajaran bagi orang lain, dan orang lain bisa belajar terkait bahaya narkoba. Sebab mereka semua mantan pecandu narkoba. Tentu mereka bisa menceritakan bagaimana rusaknya orang-orang yang terperangkap narkoba.

“Inilah yang membuat kami jatuh cinta pada Rumah Rehab Harapan Aceh”, sebut Siti.

Pada akhir acara, nanti akan ada donatur dari Warung Penulis (WP), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Aceh, PPJI dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Aceh Besar, yang akan memberika bingkisan bagi para residen.

“Semoga pemberian kecil dan kegiatan ini ada manfaatnya bagi kita semua”, ucap Siti Rahmah. | Nasional
Share:
Komentar

Berita Terkini