Sambut Tahun 2020, Warga Sebatik Gelar Tabligh dan Dzikir Akbar

Editor: Redaksi author photo
Nunukan - Kalau biasanya malam pergantian Tahun identik dengan kegiatan hura - hura, hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Warga Pulau Sebatik. Warga di Pulau yang terbagi menjadi 2 wilayah dimana bagian utara masuk dalam wilayah Malaysia, dan sebelah selatan merupakan bagian wilayah NKRI menggelar Dzikir Akbar di Lapangan Sepak Bola Sei. Nyamuk Sebatik Timur (31/12/2020).

Setelah usai Sholat Isya, masyarakat Sebatik berbondong - bondong mendatangi tempat kegiatan Tabligh dan Dzikir yang di motori oleh Ikatan Remaja Masjid An - Nur Sei. Nyamuk.

Tabligh dan Dzikir yang mengambil tema " Persiapkan diri untuk menghadapi Awal Baru dengan berdzikir bersama, meningkatkan Keimanan kepada Allah SWT " menghadirkan da'i asal Sulawesi Selatan Ustadz Erwin Jupri.
Sebelum tauziah yang di sampaikan oleh Ustadz Erwin, diadakan Dzikir bersama yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Sebatik Timur, Asmayadi, S.Ag.

Dalam Tauziahnya, Ustadz Erwin mengupas tentang pentingnya berserah diri kepada Allah  SWT, ketika mendapatkan suatu masalah serta pentingnya saling pengertian dalam kehidupan berumah tangga.

Warga yang memadati lapangan Sei. Nyamuk betah mendengarkan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz Erwin yang dicampur bahasa daerah bugis dan dibumbui dengan nyanyian.

Tokoh Masyarakat Sebatik yang hadir dalam kegiatan tersebut, H. Herman, SE, MM mengapresiasi kegiatan yang menjadi agenda Tahunan dari masyarakat, khususnya remaja - remaja Sebatik yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid.

" Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh adik - adik remaja, kita selaku orang tua mendorong dan mengarahkan agar dalam menyambut pergantian Tahun lebih ke hal - hal yang Positif, sehingga adik - adik ataupun anak - anak kita tidak lagi menyambut malam pergantian Tahun dengan Balapan Liar atau mabuk - mabukan sehingga dapat menimbulkan hal - hal yang Negatif ".  ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Camat Sebatik Timur, Wahyuddin, S.Sos, Danramil Sebatik Kapten M. Bakri, Kapolsek Sebatik Timur AKP Aditya, Dan Pos AL Pancang Lettu Adi, Danki Satgas Marinir XXV Kapten Shobirin, serta Anggota DPRD Kab. Nunukan asal Pulau Sebatik Hj. Nadia | Sahar

Share:
Komentar

Berita Terkini