12 Relawan Anti Narkoba Pondok Kemuning Dilantik

Editor: Redaksi author photo
Langsa - Sebanyak 12 relawan atau pegiat anti narkoba yang diberi nama Kemuning Relawan Anti Narkoba ( KRAN) Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama dilantik oleh Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yuleni, SH, MH, Minggu (19/1).

Pelantikan itu ditandai dengan pemakaian jaket kepada pengurus Kemuning Relawan Anti Narkoba (Kran).

Geuchik Gampong Pondok Kemuninh, Kecamatan Langsa Lama, Saiful  Azhar, menuturkan, bahwa pelantikan relawan ini merupakan bentuk komitmen  dirinya dan seluruh dari warga untuk bersama-sama memberantas setiap peredaran narkoba yang ada di gampongnya.

"Mudah-mudahan dengan adanya relawan yang dilantik ini akan memberikan dampak positif bagi Gampong Pondok Kemuning ke depannya", katanya.

Dirinya berharap, dalam pemberantasan peredaran narkoba diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat, karena tanpa ada dukungan tersebut, maka hal yang msutahil untuk menjadikan Gampong Pondok Kemuning terbebas dari peredaran barang haram tersebut.

"Dengan dilantiknya par relawan ini, maka kedepannya Gampong Pondok Kemuning bisa Bersih dari Narkoba (Bersinar)",harapnya.

‎Camat Langsa Lama, yang diwakili Kasi Trantib, Dedi Mawardi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada geuchik yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini, dan kepada relawan KRAN untuk melaksanakan tugasnya penuh dengan tanggung jawab.

Kepala BNNK Langsa, Navri Yuleni, SH, MH, menuturkan, BNNK Langsa juga mengucapkan terima kasih kepada geuchik dan bangga, karena telah membentuk Kemuning Relawan Anti Narkoba (KRAN) yang telah dilantik.

Dijelaskannya, KRAN bertugas Kraan mencegah kejahatan narkotika, bagaimanacaranya harus jadi penyuluh, menjadi intelijen dengan memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkotika serta melakukan pemberdayaan kepada masyarakat yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan pemerintah gampong dan Pemko Langsa.

"Yang panling penting, 12 relawan ini harus bersih sebagai pengguna narkoba, jangan sampai menjadi pengguna. Intinya Gampong Pondok Kemuning, harus aman tanpa narkoba dan relawan harus ikhlas dalam bekerja",imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto, SH, menegaskan, narkoba bukan hanya musuh negara tapi juga musuh agama. Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada geuchik dan warga yang telah menunjukan kerjanya dengan menangkap langsung pengguna narkoba beberapa waktu lalu",ujarnya.

Kemudian, mengharapkan kepada relawan untuk bisa menjadi pelopor pencegahan narkoba dengan menyampaikan kepada rekan-rekan lainnya tentang bahaya narkoba.

"Saya berharap gampong ini bisa menjadi pelopor bagi gampong-gampong lainnya dan jangan lupa selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama nmemerangi narkoba",ungkapnya.

Danramil Langsa Timur yang diwakili Sertu Santoso, mengucapkan terima kasih kepada relawan yang sudah mengabdikan diri untuk memberantas narkoba,"Kami dari Koramil siap memberi dukungan kepada relawan untuk memberantas narkoba",pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Ketua Tuha Peut, Asmiadai, Sekdes, Fachradina, dan apartur Gampong Pondok Kemuning, tim BNNK Langsa yang diketuai oleh Islamsyah, MTA, ST.

Geuchik Gampong Pondok Kemuning, Saiful Azhar, saat memberikan sambutan, Minggu (19/1). | M.Siar
Share:
Komentar

Berita Terkini