Aktivis Lingkungan Hidup Bersatu Datang ke Kantor PDAM Nunukan

Editor: Redaksi author photo
Pertemuan Jajaran PDAM Nunukan dengan Aktivis Lingkungan Hidup Nunukan 
(Dok. Ari)

Nunukan - Pasca kegiatan pembersihan sungai yang dilaksanakan oleh beberapa Komunitas yang ada di Nunukan pada hari Minggu (12/01) langsung mendapat respon positif dari  Direktur PDAM Nunukan Masdi. Ini dibuktikan dengan dipanggilnya inisiator kegiatan tersebut Pembina  GNH (Generasi Hijau Nunukan) Feby dan ketua TNBA (The North Borneo Adventure) Fazry zull ke kantor PDAM Nunukan (Selasa 14/01) dan pada hari ini (Rabu 15/01) di adakan pertemuan antara PDAM dengan beberapa perwakilan dari komunitas-komunitas yang ada di Nunukan terkait rencana selanjutnya.

Dari Hasil Pertemuan tersebut di sepakati akan di lakukan lagi  pembersihan aliran hulu  Sungai Bolong yang rencananya di laksanakan pada Hari Sabtu  ini (18/01), dimana kegiatan ini nanti di fokuskan pada titik longsoran tanah di pinggir aliran sungai yang di perkirakan sepanjang sekitar 50 meter.

Informasi yang di dapat dari Febi sebagai Koordinator lapangan kegiatan hari sabtu besok (18/01) tetap melakukan pembersihan batang - batang pohon yang melintang menutupi aliran sungai dan  Rencana kegiatan akan di bagi dalam Dua Tim, satu tim akan melanjutkan pembersihan dari hilir dan tim yang kedua akan langsung ke titik longsor dihulu sungai bolong.

“ PDAM sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, selanjutnya PDAM Nunukan siap mendukung dan turut serta langsung  dalam kegiatan tersebut mengingat kegiatan  hari Minggu kemarin PDAM tidak bisa menemani langsung rekan-rekan komunitas di karena kan adanya kegiatan yang juga sifatnya menangani permasalahan krisis air di Nunukan ” Ungkap Direktur PDAM Nunukan, Masdi.

 “ Kegiatan ini akan terus berlajut kedepannya, kemudian masih banyak titik-titik yang kita harus selesaikan yang mana tetap kita minta dukungan dari PDAM Nunukan dan kemungkinan kegiatan ini berlanjut di ketiga cabang hulu Sungai Bolong yang terdapat longsoran ” tambah Asrul yang kerap di sapa Febi dan bertugas sebagai Jagawana UPT KPH Nunukan .

Dalam pertemuan tersebut di hadiri oleh perwakilan dari Komunitas GHN, TNBA, APSI, Karang Taruna Paguntaka, MTMA, Pramuka SMA 1 Nunukan, PSHT Nunukan, Mapala Poltek 613 Nunukan, UPT KPH Nunukan.

“ Kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum jadi bagi masyarakat yang perduli terhadap ketersediaan air di Pulau Nunukan Kami menggundang masyarakat untuk turut serta pada kegiatan hari sabtu (18/01) jam 08.00 WITA titik kumpul di Persemaian dengan membawa peralatan parang atau cangkul, agar masyarakat tau kondisi Hutan Lindung Pulau Nunukan " pungkas Fazry, ketua TNBA Nunukan. | Ari

Share:
Komentar

Berita Terkini