Anggota Komisi X DPR RI dan Walikota Tanjungpinang Sikapi Aspirasi BNKP Tanjungpinang

Editor: Redaksi author photo
Tanjungpinang- Kepri: Anggota DPR RI Komisi X  My Esti Wijayati menyerukan di hadapan rombongan Komisi X DPR RI dan ratusan orang peserta dari Lembaga pendidikan non formal se-Kepri. Ia mengatakan Kita terus melakukan pembinaan bagi generasi kita. Dan juga pemerintah daerah, berkewajiban melakukan pembinaan bila ada  warga yang intoleran ujarnya.

Esti mengatakan Pihaknya telah menerima Aspirasi BNKP sambil mengatakan tolong di beri solusi, sebab itu kebutuhan umat beragama.

Hal tsb di sambut baik walikota  Tanjungpinang dan melanjutkan pembicaraan  menindak lanjuti Aspirasi jemaat BNKP Tanjungpinang.
Pertemuan singkat pengurus BNKP dgn Walikota Tanjungpinang H.syahrul.S.Pd. disaksikan anggota DPR RI My Esti Wijayati.

Ketua Panitia Pembangunan dan Ketua BPMJ BNKP melakukan pertemuan dengan Walikota Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang  di Gedung Daerah,  diawali dengan ekspos singkat ketua Panitia Pembangunan BNKP Tanjungpinang Relawan Zai, A.Pi, M.A.P) perjalanan panjang sejak tahun 2014 yg sudah ditempuh dlm permohonan  Rekomendasi tertulis Pendirrian Rumah Ibdah BNKP  (semua sdh terpenuhi berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan 9 Tahun 2006)

Namun sampai saat ini Lurah Air Raja belum mengesahkan daftar Pendukung dan Pengguna rumah ibadah BNKP*,   Atas data adm  pendukung yg ada , maka *Ibu My Esti Wijayati   meminta* kpd Walikota Tanjungpinang yang disaksiikan okeh Kapolres Tanjungpinang antara lain  :
1.supaya dapat menindak lanjuti permohonan Gereja BNKP Tanjungpinang terkait dengan pengesahan daftar warga setempat yang mendukung pendirian rumah ibadah BNKP sejak tahun 2014
2. Supaya tetap menjaga keberagaman antara umat pemuluk agama
3. Bila ada gesekan dan provokasi seyogianya Walikota dapat mengambil langkah2 dan ada solusinya
4. Yg terjadi selama ini di beberapa daerah  yg menolak rumah ibadah umumnya oknum yg diluar lokasi lahan gereja.
Kemudian Ketua Panitia Pembangunan menyerahkan data dukung dan dokumen permohonan rekomendasi pendirian rumah ibadah BNKP Tanjungpinang yang kedua kalinya (dokumen yg sama pernah diserahkan diruang kerja walikota pd tgl 21 Des 2018) kpd Walikota Tanjungpinang H. Syahrul. S.pd disaksikan Kapolres Tanjungpinang AKBP. IQBA.Selanjutnya

Walikota Tanjungpinang menyambut baik dan berjanji akan segera mengadakan rapat dengan pihak gereja BNKP dan Instansi Terkait dengan Warga dalam waktu dekat ( akan dipantau pihak DPR RI Melalui Ibu My Esti Wijayati bersama Kapolres tindak lanjutnya).
Anggota DPR RI My Esti Wijayati tinjau lokasi bersama pengurus BNKP Tanjungpinang di dampingi Kapolsek Tanjungpinang timur AKP. Indra.

Kemudian anggota DPR RI mewakili Komisi X My Esti Wijayati. Meninjajau langsung ke lokasi. Turut bersama- sama dg Pdt Jemaat, Bonny BN.Hulu S.Th. Ketua Panitia Pembangunan, Relawan Zai, A.Pi, M.AP. serta  Ketua BPMJ. Yona Hia  dan didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra bersama aparat Keamanan jajaran Polres Tanjungpinang. Bersama- sama meninjau lokasi lahan gereja BNKP di Sei Carang kelurahan Air Raja kecamatan Tanjungpinang timur kota Tanjungpinang Provinsi Kepri.

Harapan kami Dapat terealisasi atas perhatian walikota dan Unsur pimpinan daerah setempat. (Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini