Bupati Asahan Buka Turnament Basket Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Secara resmi Bupati Asahan H. Surya Bsc membuka Turnamen Basket Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU (Kelompok Usia) 18 Putra Putri Asahan bertempat di halaman Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran, Sabtu (11/01/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati H. Surya Bsc menyampaikan bahwa perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Asahan selama ini tak terlepas dari dukungan semua pihak yang peduli dengan dunia olahraga.

Oleh karenanya Surya berharap para atlet - atlet yang ada di Kabupaten Asahan terkhusus atlet Bola Basket dapat terus bersemangat dalam meraih prestasi. Dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung kegiatan olahraga yang ada di daerah sehingga dapat melahirkan atlet - atlet olahraga yang dapat membawa harum nama Asahan di kancah olahraga Nasional maupun internasional.

Selain Bupati kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-12 Januari 2020 ini juga terlihat dihadiri Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu Sik, Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan, Ketua Koni AsahanHaris ST, Ketua Perbasi Asahan dan tamu undangan lainnya.

Dimana dalam kesempatan tersebut Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu Sik MH yang juga diberi kesempatan memberikan sambutan dalam pembukaan turnament dimaksud menyampaikan bahwa dirinya sebagai Kapolres akan terus memperhatikan dan mendukung perkembangan kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Asahan. Hal ini dilakukan karena olahraga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah dan menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda bangsa Indonesia.

Sedangkan Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit - bibit atlet Bola Basket yang ada di Wilayah Sumatera Utara agar dapat menjadi atlet nasional dan berharap di dalamnya terdapat Putra Putri Kabupaten Asahan yang menjadi Perwakilan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

Pembukaan kegiatan ini tampak ditandai dengan pelemparan bola basket oleh Bupati bersama dengan Kapolres dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan. Dan disebutkan kegiatan Turnament Basket Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra Putri Asahan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 11 s/d 12 Januari 2020 ini diikuti oleh sebanyak 20 Tim Bola Basket yang terdiri dari 14 Tim Putra dan 6 Tim Putri. | Ans
Share:
Komentar

Berita Terkini