Bupati Asahan Motivasi Pelajar Ikuti Test Diagnostic Dapatkan Beasiswa Sampoerna Foundation

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima Kasih kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah memberikan kesempatan kepada putra putri Asahan untuk dapat meningkatkan kwalitas sumber daya manusia melalui program kerjasama beasiswa di bidang Pendidikan yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati H. Surya Bsc dalam sambutannya pada acara sosialisasi Beasiswa Kuliah di Arizona University Amerika kampus Sampoerna University Jakarta dan Test Diagnostic Calon Peserta Beasiswa bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kisaran, Rabu (29/01/2020).

Dikatakannya, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Asahan ini diharapkan dapat terus berkesinambungan. Karena kerja sama Pemkab Asahan dengan Sampoerna Foundation ini merupakan yang pertama untuk di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Selain itu Bupati juga menyatakan bahwa Sampoerna University lebih dari sekedar kampus karena merupakan sebuah komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi. Dimana seluruh siswanya tidak hanya belajar  keunggulan akademik semata melainkan mengikuti berbagai tantangan berpikir, berkinerja dan berkembang.

Dengan program ini diharapkan siswa akan memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu Karier para mahasiswa secara nasional maupun Internasional, ujar H. Surya Bsc sembari menambahkan nantinya setelah lulus siswa dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke Asahan dan mengaflikasikan ilmunya demi kemajuan Kabupaten Ini Kedepan.

Dalam Sosialisasi Beasiswa Kuliah di Arizona University Amerika kampus Sampoerna University Jakarta dan Test Diagnostic Calon Peserta Beasiswa itu Bupati Asahan H. Surya Bsc terlihat didampingi Tim dari Sampoerna Foundation Gina Gustam dan Syahril, serta sejumlah kepala OPD diantaranya Kadis Pendidikan Drs. sopyan, Kadis Kominfo H. Rahmad Hidayat S. Sos,  dan Kacabdis Pendidikan Propsu diwakili Abdul Kodir Situmorang.

Sedangkan program study yang dibuka dalam perkuliahan di Arizona University Amerika kampus Sampoerna University Jakarta itu terdiri dari program studi Teknik Mesin, Teknik Industri, Ilmu Komputer, Desain Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika. |Ans
Share:
Komentar

Berita Terkini