Dalam Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI Ke 74, Asisten II Setdakab Asahan Bacakan Pidato Tertulis Menteri Agama

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Dalam memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 74, Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar upacara di halaman MTsN 2 Kisaran, (Jumat (3/1) baru- baru ini.

Dalam acara itu terlihat yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Asisten II Setdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution Msi yang didaulat mewakili Bupati Asahan H. Surya Bsc untuk membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI Fachrul Razi dengan tema "umat rukun Indonesia maju".
Acara itu dihadiri Kakan Kamenag Asahan H. Hayatsyah MPd beserta seluruh jajarannya, Kepala KUA se Asahan, Kepala MIN/MTs/MA se Asahan, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Agama Islam/Katolik/Kristen, dan siswa – siswi MTsN 2 Kisaran dan MAN Kisaran.

Dalam kesempatan itu Asisten II Setdakab Jhon Hardi Nasution menyampaikan ajakan Menteri Agama RI kepada seluruh jajaran Kementerian Agama dari Pusat hingga Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama, karena hal itu merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Lebih lanjut Jhon Hardi menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Amal Bakti ke 74 ini ada 6 hal yang harus dipahami seluruh jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia, yakni pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi Kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja.

Kementerian Agama ditegah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan serta implementasikan visi dan misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan. |Ans
Share:
Komentar

Berita Terkini