Jadi Irup HKN Pemkab Asahan, Wakapolres Minta Aparatur Negara Jadi Pelayan Masyarakat Yang Memiliki Semangat Kebangsaan

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Wakapolres Asahan Komisaris Polisi M. Ikhwan SH berharap upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap bulannya jangan dianggap sebagai formalitas belaka.

Hal itu disampaikan Wakapolres Asahan dalam pidatonya ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Alun - alun Rambate Rata Raya Kisaran, Jumat (17/01/2020).

Dikatakannya, upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional ini bukan sekedar formalitas semata karena memang memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Dimana, kata Kompol M. Ikhwan, dengan adanya Hari Kesadaran Nasional ini diharapkan setiap aparatur negara bisa menyadari bahwa dirinya merupakan pelayan masyarakat yang senantiasa dituntut harus mampu mengembangkan semangat patriotisme kebangsaan. Kemudian aparatur negara juga harus dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada ditengah - tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik - baiknya.

Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh Aparat dan Aparatur Pemerintah untuk terus meningkatkan Profesionalisme dalam bekerja dengan penuh Keikhlasan dan tanggung jawab. Apalagi dalam waktu dekat kabupaten Asahan akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada bulan September mendatang sehingga seluruh aparatur negara diminta untuk dapat menjaga sikap dan prilakunya jangan sampai menimbulkan isu negatif yang dapat merusak nilai - nilai kerukunan dan persatuan di kabupaten ini, ujar Wakapolres sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menjalin hubungan baik dalam menciptakan situasi yang kondusif di Asahan.

Dalam upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Asahan itu juga terlihat hadir Bupati Asahan yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang Hadi Suprapto, Unsur Forkopimda,  para Kepala OPD, Para Ketua Organisasi Pemuda, Ketua FKUB  serta para peserta upacara terdiri dari ASN, TNI, POLRI, Organisasi Pemuda. | Ans
Share:
Komentar

Berita Terkini