Kapolres Pulau Buru jadi Irup HUT ke -39 Satpam Kabupaten Buru

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kartapati S.I.K,M.Si ,jadi Irup HUT Satpam ke-39 dilapangan Pattimura Namlea

Maluku Namlea - Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 39 Satuan Pengamanan (Satpam) tahun 2020

Pada upacara ini Kapolres menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang dilaksanakan di Lapangan Pattimura Namlea, Kabupaten Buru. (31/01/20)

Peringatan HUT Satpam kali ini mengambil tema, ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.
Tema tersebut juga selaras dengan kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta program prioritas kapolri yaitu mewujudkan SDM unggul dan pemantapan Harkamtibmas.
Kegiatan Upacara HUT Satpam dihadiri oleh Dandim 1506 Namlea Letkol. Inf. Syarifudin Azis, S.Ag., M.I.Pol, Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.Si, Para Kabag,Para Kasat, Para Pejabat Utama Kodim 1506 Namlea, Asisten I Kab.Buru, Kepala Bakesbangpol Linmas, Kapolsek Namlea, Pimpinan instansi Pemerintah dan swasta, pimpinan pengelola BUJP (badan usaha jasa pengamanan), Pengurus Bhayangkari Cabang Pulau Buru, tamu undangan, dan para peserta upacara dari Polres Pulau Buru, Kompi 3 Yon A Pelopor, Kodim 1506 Namlea, Satpol-PP dan anggota Satpam.

Kapolres yang membacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, MSi meminta Satpam untuk selalu pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam.

Lanjutnya Kapolres Pulau Buru juga mengucapakan trimakasih dan Apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa pengamanan pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholders terkait lainnya atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kodusif semoga sinergisitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus di tingkatatkan. kata Kapolres.
Dalam bertugas kata dia, senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakan ketertiban di lingkungan kerja, untuk sllu waspada dan mampuh mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi.

Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke 8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jendral polisi ( purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan satpam sebagai sebuah profesi yang luhur mulia. jelasnya. Kapolres Pulau Buru.
Kapolres Pulau Buru menutup amanat dengan mengucapkan selamat HUT Satpam ke 39 kepada seluruh anggota satuan pengaman ( Satpam di manapun bertugas semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat. Tandas Kapolres (hnn#GP)
Share:
Komentar

Berita Terkini