Lsm Parlemen Jalanan Kecam Husni Ahmad dan Kias Behuku

Editor: Redaksi author photo
Ruslan Arief Soamole Ketua LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru

Maluku Namlea - Ketua LSM Parlemen Jalanan Kabupaten Buru Ruslan Arief Soamole SH mengecam tudingan laporan  Ahmad Husni dan Kias Behuku  yang melaporkan Roby Nurlatu  kepolda Maluku  terkait ijazah palsu sebagaimana dllansir  disalah satu media online  belum lama ini.

Arief Soamole Ketua LSM. .PARLEMEN JALANAN Kabupaten Buru saat ditemui media ini  dikediamannya di Namlea minggu  25/01/2020  mengatakan laporan  Husni Ahmad dan Kias Behuku tentu ada aktor dibalik ini  dan tentu suatu tindakan pencemaran nama baik  Roby Nurlatu selaku Anggota DPRD Buru dan tidak terlepas itu  nama baik keluarga Besar Marga Nurlatu pasti tidak akan  tinggal diam tetap ada  tuntutan balik pencemaran nama baik.

Tambah Soamole laporan pencemaran nama baik ini indikasi ada unsur kepentingsn politik yang dimainkan oleh oknum yang tidak bertanggingjawab  dan  saya selaku pimpinan Ketua LSM PARLEMEN JALANAN Kabupaten Buru  turut prihatin sebagai putra bupolo ini cara pembunuhan karakter Anak Adat Negeri Bipolo .kata soamole

Untuk itu  LSM PARLEMEN JALANAN akan segera  melaporkan balik  Husni Ahmat dan Kias Behuku  ke Polda Maluku atas tindakan pencemaran nama baik Roby Nurlatu  selaku Anak Adat dan juga  sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buru .

Dan kami minta Polda Maluku segera proses hukum Husni Ahmad dan Kias Behuku atas tindak melawan hukum dengan tuduhan dan fitnah ini suatu perbuatan yanf  tidak menyenangkan kepada Roby Nurlatu Anggota DPRD Kabupaten Buru.

Lanjut Soamole Alias Ucok, kami akan mwnyurati Kepolisian dan Bupati Buru terkait dengan Husni Ahmad adalah pegawai Sipil Guru disekolah kenapa tidak melaksanakan mengajar disekolah malah sibuk dengan urusan pilitik, apalagi Turut mencampuri internal Partai Nasdem inikan mencederai aparatur  negeri sipil  ASN Pemda Kabupaten Buru terutama dinas pendidikan Kabupaten Buru  memberrikan sanksi keras kepada Husni Ahmad. Ungkap  Ucok Soamole.

Lanjut Soamole kalu dikaji dari aspek hukum Dasar Hukum yakni Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 35 Tahun 2012 tentang Dasar Penyelenggaraan Ujian Nasional Pendidikan dan Kesetaraan dan Peraturan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0018/P/BSNP/VI/2012  tentang Operasi Standar (POS) Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan TENTANG (UNPK) Tahun 2012  maka Roby Nurlatu telah mengikuti jenjang pendidikan Non Formal Tahun Ajaran 2015 - 2016 sesuai peraturan yang berlaku. Kata Soamole. 
                                                                        Sementara Roby Nurlatu Anggota DPRD Buru dilaporkan Husni Ahmad dan Kias Behuku dalam suratnya ke Polda Maluku bahwa  ROBY NURLATU TIDAK   LAYAK UNTUK   MENDAPATAKAN  IJAZAH PAKET C DIMANA  AHAMD CS, Mngatakan IQ dari  Aongoa Dewan Poitisi Partai NASDEM Tidak layak  memenuhi persyaratan sebagai mana di beritakan oleh salah satu media online  maluku  ini sangat memcemarkan nama baik  politisi Nasedem tersebut.

Dugaan ini ada aktor di balik semua ini dan kam Lsm Parlemen Jalanan Kabupaten Buru menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten buru agar tidak terprovokasi dengan  laporn kedua oknum yang melakukan pemberitaan bohong alias bodong yang merugikan orng lain. Harap Polda Maluku agar dapat  memanggil dua oknum tersebut agar diminta pertanggung jawaban secara hukum tandas Soamole. (Kbm#nn)
Share:
Komentar

Berita Terkini