Menanti Terang di Perbatasan, Warga Kampung Tebol Berharap Nikmati Listrik.

Editor: Redaksi author photo
(Foto : Ilustrasi Pemasangan Jaringan Listrik)

Nunukan - Listrik, tidak dipungkiri sudah menjadi kebutuhan bagi kehidupan kita sehari - hari. Hal itu pula yang menjadi harapan sekitar 37 Kepala Keluarga yang tinggal di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia, tepatnya di Kampung Tebol Dusun Berjoko Desa Sei. Limau Kec. Sebatik Tengah Kab. Nunukan.

Harapan warga tersebut cukup beralasan, mengingat daerah sekitar yaitu Kampung Lodress sudah menikmati jaringan Listrik.
Menurut Stifen, salah seorang warga, dia dan warga Kampung Tebol lainnya meminta kepada pihak PLN agar secepatnyalah memasang jaringan Listrik ke tempat mereka.
" Kasihan anak - anak, kalau malam mau belajar susah karena gelap, belum lagi aktifitas lain yang mempergunakan listrik ".

" Kami sudah merasa senang, karena beberapa waktu yang lalu pihak PLN Ranting Nunukan sudah melakukan survey untuk pemasangan Jaringan, harapan kami jangan sebatas survey saja, realisasi pemasangannyalah yang sangat dinanti - nantikan, " tambah stifen.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Nunukan Rahmad Ariwidodo ketika dihubungi melalui pesan singkat membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan survey perluasan jaringan yang diperlukan untuk mengalirkan listrik ke daerah Kampung Tebol.

Menurut Rahmad hasil survey tersebut akan segera diajukan ke PLN Cabang Berau melalui UP3 Berau, namun itu sepenuhnya menjadi wewenang sepenuhnya UP3 Berau untuk disetujui setelah melalui kajian.
Andre Pratama, Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan Sebatik

Anggota DPRD Kabupaten Nunukan asal Daerah Pemilihan Sebatik, Andre Pratama ketika ditemui mengatakan dirinya sangat mengapresiasi langkah PLN Cabang Berau melalui PLN  Ranting Nunukan, utamanya kepada Kepala Ranting PLN Nunukan, Rahmad Ariwidodo dan jajaran yang yang telah melakukan survey jaringan exiting di Kampung Tebol, semoga perencanaan tersebut bisa terealisasi 3 atau 4 bulan kedepan dengan melakukan pemasangan tiang beton.

" Indonesia sudah merdeka 74 Tahun, semoga Kampung Tebol dan daerah -daerah lain yang belum tercover jaringan listrik bisa terang benderang seperti wilayah - wilayah lain di Negeri ini, " Pungkas Andre Pratama. | Sahar

Share:
Komentar

Berita Terkini