Pada Perayaan Imlek 25 Januari 2020, Bupati & Kapolres Asahan Kunjungi Vihara dan Panti Jompo

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Bupati H. Surya BSc atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  menyampaikan ucapan Gong Xi Fa Cai, selamat tahun baru Imlek 2571 kepada seluruh masyarakat Tionghoa  yang ada di Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya Bsc dalam pidatonya ketika berkunjung ke Vihara Maitreya Jaya Jalan Sisinga Mangaraja Kisaran, Sabtu (25/01/2020) pada perayaan Imlek 2571 - Tahun 2020 Masehi yang menurut perkelenderan China merupakan tahun tikus logam.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada di Kab. Asahan, apalagi kegiatan yang menyangkut kegiatan keagamaan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat menunjukuan toleransi antar umat beragama sehingga terjalin hubungan yang baik antar umat beragama di Kabupaten Asahan.

Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu di bawah naungan NKRI, ujar Bupati H. Surya Bsc sembari mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Tionghoa dan berharap warga tionghoa dapat membantu Pemerintah dalam membangun kabupaten Asahan ini ke arah yang lebih baik terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama  sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan Mewujudkan Asahan yang religius.

Sebelumnya dalam perayaan Gong Xi Fa Cai itu Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Kapolres Asahan AKBP Faisal Florentinus Napitupulu Sik MH terlihat mengunjungi beberapa Vihara diantaranya Vihara Hian Thian Sang Ti Jalan Panglima Polem Kisaran, Vihara Maitreya Jaya Jalan Sisingamangaraja, serta sejumlah Panti Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi Kisaran di Gang Tebu Kisaran dan Taman Sammasambodhi di jalan M. Yamin Kisaran.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu SIK, MH dalam kesempatan itu menyatakan saat ini situasi dan kondisi Kabupaten Asahan dalam keadaan aman dan kondusif. Namun begitu untuk menjaga hal - hal yang tidak diingikan pihak Kepolisian Resort Asahan tetap menurunkan sebanyak 150 orang personil yang ditugaskan di tempat - tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan pusat keramaian sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan nyaman. |Ans
Share:
Komentar

Berita Terkini