Pastikan Ketercukupan, Sekda Nunukan Sidak Pencetakan Dokumen Penagihan PBB

Editor: Redaksi author photo
HARIANNUSANTARA.ID | Nunukan - Untuk memastikan dukungan atas peningkatan PAD  (Pendapatan Asli daerah) Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus,S.IP melakukan sidak ( Inspeksi Mendadak) ke ruang OC Bapenda Kab. Nunukan. Ruang OC ini adalah ruang untuk memproduksi Berkas Penagihan PBB ( Pajak Bumi dan bangunan).

Dalam sidaknya tersebut Serfianus mendapat penjelasan dari Staf Bapenda yang sedang bekerja bahwa hingga saat ini telah tercetak dokumen Penagihan PBB sebanyak 10 ribu lembar dari 40 ribu yang ditargetkan diproduksi tahun ini.

Selain itu, Serfianus juga mendapatkan penjelasan beberapa kendala dalam proses pencetakan dokumen tersebut, antara lain kendala pemadaman listrik dan perlunya maintenance (Perawatan) pada alat pencetakan.

Dalam sidak tersebut, Serfianus  meminta agar dapat segera dilakukan perawatan pada peralatan tersebut sehingga target pencetakan dokumen dapat terpenuhi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bapenda  juga diminta untuk dapat lebih memaksimalkan sumber sumber pendapatan daerah sehingga PAD Kabupaten Nunukan daoat terus digenjot.

Menurut data dari Bapenda Kabupaten  Nunukan, pada 3 tahun terakhir pendapatan PAD dari PBB terus mengalami peningkatan. Pada Tahun 2017 total PBB diperoleh sejumlah Rp 1.675.031.989, di tahun 2018 sebesar Rp 1.712.094.580 , dan di tahun 2019 mencapai Rp 1.988.494.685.

Dari apa yang telah diraih ini, Bupati Nunukan melalui Kepala Bapenda Kab. Nunukan Sabri,S.T.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kab. Nunukan yang telah patuh dan taat membayar pajak PBB. (Sahar|Humas)
Share:
Komentar

Berita Terkini