Polres Pulau Bulu Polda Maluku Study Tiru Zona di Polres Ternate Polda Maluku Utara

Editor: Redaksi author photo
Ternate - Kegiatan Study Tiru Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi  (WBK) oleh Polres Pulau Buru Polda Maluku di Polres Ternate Polda Malut pada hari Kamis tanggal 23 Januari 2020 Pukul 09.40 wit, bertempat di Mako Polres Ternate Kel. Takoma Kecamatan Ternate Tengah telah dilaksanakan kegiatan Study Tiru oleh Polres Pulau Buru Polda Maluku dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Ternate.

Adapun personil Polres Pulau Buru yg melaksanakan study tiru antara lain :
Kabag RBP Polda Maluku AKBP Robert F. Amk,
Wakapolres Pulau Buru Kompol Bahcri Hehanussa, SE,M.Si,
Kabag Ren Polres Pulau Buru  AKP A. Palambo,
Kasat Lantas Polres Pulau Buru (AKP U.S Biring,
Kasat Reskrim Polres Pulau Buru AKP Uspril W.F, SH.,MH,
Kasat Intelkam Polres Pulau Buru IPTU Sirilus Atajalim,
Kasium Polres Pulau Buru IPDA Gabriel Girato,
Para Kasie beserta Para Bintara masing-masing Satfung Polres Pulau Buru yang  berjumlah 21 orang.

Rombongan study tiru disambut dan diterima langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.Ik dan didampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo serta para Kabag, Kasat serta Perwira dan pers Staf Polres Ternate.
Pelaksanaan kegiatan ini diawali dengan Tatap Muka PJU Polres Ternate bersama Tim Rombongan di Ruang TMCC Polres Ternate dipimpin langsung oleh Kapolres Ternate, dlm tatap muka tsb Kapolres Ternate mengucapkan selamat datang kpd tim Study Tiru dari Polres Pulau Buru di Polres Ternate. Penjelasan lebih lanjut dari Kapolres Ternate terkait Zona Integritas WBK yg pernah Polres Ternate laksanakan yg paling penting adalah bagaimana cara kita menarik dan mendapat simpatik dari masyarakat, karena tanpa upaya tsb kita tdk bisa berhasil sekalipun penilaian yg lainya sdh memenuhi syarat. Mengakhiri penyampaian, Kapolres Ternate memberikan kesempatan kepada Wakapolres Pulau Buru untuk memberikan gambaran apa saja yg tlh dilakukan Polres Pulau Buru dalam kegiatan Zona Integritas WBK. Setelah penjelasan Wakapolres Pulau Buru dan kemudian ditanggapi Kapolres Ternate yg intinya ada 3 hal Akselerasi pembangunan Zona Intregritas WBK-WBBM yg bisa dilakukan dan ditiru oleh Polres Buru yaitu :
Membangun komitmen semua anggota agar memiliki semangat yang sama,
Membangun suasana pelayanan yang aman dan nyaman,
Melaksanakan program/simpatik agar masyarakat sayang/cinta kepada Polri.

Penjelasan tekhnis Wakapolres Ternate kepada Tim Study Tiru Polres Pulau Buru ttg Zona Integritas WBK secara administrasi.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama sekaligus Penyerahan Cendera Mata / Bingkisan dari Tim Rombongan Polres Pulau Buru kepada PJU Polres Ternate dan dilanjutkan dgn giat Pendalaman masing2 Satfung Polres Pulau Buru di masing2 ruangan Satfung Polres Ternate yang diantaranya Pelayanan SPKT, Sat Intelkam (SKCK) dan Sat Lantas (Satpas SIM)

Seluruh rangkaian giat study tiru berakhir pada pukul 13.00 wit, selama giat berlangsung situasi aman terkendali.(kbm#nn)
Share:
Komentar

Berita Terkini