Ringankan Beban Korban Kebakaran, Demokrat Kaltara Salurkan Bantuan

Editor: Redaksi author photo
Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara, Dr. Yansen TP, M.Si, menyerahkan Bantuan kepada warga korban Kebakaran Pasar Batu Tarakan (Dok. DPD Partai Demokrat Kaltara)

HARIANNUSANTARA.ID | Tarakan – Guna meringankan beban warga eks kebakaran Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Partai Demokrat melalui kegiatan Demokrat Peduli juga turut memberikan bantuan sembako dan perlengkapan sekolah.
Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si, Minggu (26/1/2020).

Selain memberikan bantuan, Yansen TP yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Malinau dua periode ini juga melihat secara langsung kondisi korban di tenda pengungsian.

Dengan ditemani isteri serta Ketua DPC Demokrat Tarakan, Herman Hamid, Yansen TP menyempatkan diri berdiskusi dan menyalami satu persatu para korban di posko pengungsian yang berada di halaman Masjid At Taqwa Sebengkok.

Sejumlah bantuan yang disalurkan Keluarga besar pengurus Demokrat Kaltara dan Tarakan ini, di antaranya 300 kilogram (kg) beras Malinau Krayan, perlengkapan sekolah dan beberapa barang lainnya.
“Partai Demokrat turut perihatin dengan kejadian ini. Untuk itu, sebagai bentuk sosial, kita memberikan sedikit bantuan kepada para korban agar semangat mereka kembali lagi " ucap Yansen.

Dirinya juga turut mendoakan agar para korban diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini. “Harapan saya, kepada anak-anak korban yang masih sekolah agar tetap didorong untuk bersekolah meski di tengah kondisi sulit seperti ini,” tutur Yansen.

“Saya sengaja membawa beras asli Malinau ini sebagai bentuk keperihatinan kepada korban. Semoga beras ini bisa memberikan citra rasa yang enak untuk korban, ” tambahnya.

Yansen TP selaku Ketua DPD Demokrat Kalimantan Utara juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada seluruh relawan maupun petugas yang telah bekerja keras selama menangani pasca musibah yang menghanguskan ratusan tempat tinggal warga Tarakan Tengah tersebut.

Berikut Bantuan DPD Partai Demokrat Kaltara:
1. Mie Instan: 50 dos
2. Beras 5 kg: 100 karung
3. Susu Kental Manis: 100 kaleng
4. Gula @1 kg: 100 bungkus
5. Beras Krayan/Malinau: 300 kg
6. Minyak Kayu Putih: 9 lusin
7. Buku tulis: 10 pak
8. Pulpen: 10 pak
9. Uang tunai: Rp 8 juta
(Sahar/***)

Share:
Komentar

Berita Terkini