Sekda Sidak seluruh Pegawai OPD Kabupaten Buru Selatan

Editor: Redaksi author photo
Sekda Kab. Buru Selatan, Iskandar Walla mengadakan Inpeksi Mendadak ke seluruh OPD lingkup Pemda Buru Selatan - Sabtu, (4/01/2020)

Maluku,Buru Selatan - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan Iskandar Walla, SH melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) langsung keseluruh Kantor OPD pada ruang Lingkup Pemda Kabupaten Buru Selatan terhadap para pegawai negeri sipil yang tidak masuk alias malas masuk kantor pasca libur  natal dan tahun baru 2020, pada hari sabtu 04 Januari 2020.
                                                                 Ikut dalam Inspeksi mendadak(Sidak) yang dipimpin Sekda Buru Selatan ini adalah Asisten II Rony Lesnussa, Kepala BKPSDM A.Mutalib Laitupa, Kabag Humas Arens Solisa, Kepala Satpol PP Asnawy Soel, Kepala Dinas Inspektorat Ismed Thio.

Saat Sidak Walla mengatakan bagi PTT kita akan evaluasi treck recordnya apabila tidak hadir seperti sebelumnya tentu kita akan pecat supaya tidak membebani daerah dan tak hanya PTT tapi ASN juga tak lolos dari sanksi tegas jika memang kedepan masih malas berkantor. Tegas Sekda Iskandar Walla.                                             

Lanjut Walla bagi ASN yang di Promosi akan di evaluasi dan di pending bagi yang sudah ada jabatan akan dipertimbangkan dan dilaporkan kepada pak Bupati untuk di pertimbangkan dan dimutasikan ke tempat tempat yang tidak terlalu penting papar Sekda.

Ditambahkan pula Sidak ini akan dilanjutkan pada hari senin 6 januari 2020 lagi karena masih ada sejumlah pimpinan OPD yang masih berada diluar daerah Kabupaten Buru Selatan, singga hari senin di Sidak ulang lagi kemudian di evaluasi dan Alhamdulilah tadi ( sabtu 4/1) sudah cukup bagus, nanti dipastikan hari senin 6/1 masih ada beberapa kepala dinas masih juga berada di luar daerah supaya di lakukan evaluasi kemudian akan diambil tindakan tuturnya.

Sementara pantauan media kegiatan Inspeksi mendadak ( Sidak ) ini mulai dari dinas pendikan Kabupaten Buru Selatan Edison Biloro kemudian rombongan menuju ke dinas infokom kabupaten Buru Selatan Nadab Solissa, Dinas Perhubungan Kabupaten Buru Selatan Muhammad Sukru, Dinas perindustrian  dan perdagangan Kabupaten Buru Selatan H. Tuarita dan Dinas Kesahatan Kabupaten Buru Selatan namun kepala dinas kesehatan tidak berada di tempat karena izin keluar daerah.                                  
Bertindak sebagai pimpinan Inspeksi Mendadak(Sidak) adalah Sekda Iskandar Walla saat sidak memerintahkan Sekertaris BKSDM Kabupaten Buru Selatan Abdulkah Tualeka untuk mengambil absen kehadiran para pegawai ASN maupun PTT di dinas tersebut diatas.                                 

Kemudian Rombongan Sekda berlanjut kunjungan Inspeksi lainya yakni Dinas Inspektorat Kabupaten Buru Selatan Ismed Thio dan Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Buru Selatan Hakim Tuankotta, dan dari sekian pimpinan OPD yang telah dilakukan Sidak oleh Sekda dan rombongan mengatakan Diharapkan Dinas Inspektorat menjadi contoh untuk semua OPD di Lingkup Pemda Kabupaten Buru Selatan, sehingga senin 6 januari 2020  akan dilanjutkan sidak ke dinas lainya pinta Sekda.(KBM.HN#NN)
Share:
Komentar

Berita Terkini