Terlibat Berbagai Masalah di Malaysia, 71 WNI di Deportasi Ke Indonesia Melalui Tunontaka.

Editor: Redaksi author photo
Para WNI yang dipulangkan ke  Indonesia melalui pelabuhan Tunontaka, Kab. Nunukan setelah menjalani hukuman di Malaysia (Dok. Sahar)

Nunukan - Sebanyak 71 WNI dideportasi oleh Pemerintah Malaysia pada Kamis sore (9/01/2020), para deportan tersebut di pulangkan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan hukumannya di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Imigration Detention Center yang berada di Tawau, Sabah Malaysia.

Kebanyakan WNI tersebut melakukan pelanggaran diantarannya masalah keimigrasian 41 orang, Narkoba 23 Orang, dan kasus kriminal lainnya sebanyak 7 orang dengan rincian WNI yang di deportasi terdiri dari 66 orang laki - laki dewasa dan 5 orang perempuan dewasa.

Salah seorang deportan, Siti Nurhayati mengatakan dirinya menjalani hukuman selama 21 hari di Pusat Tahanan Sementara di Tawau, dikarenakan masalah keimigrasian.
" Saya punya paspor telah habis masa berlakunya, namun saya tetap tinggal di Tawau, sampai terkena operasi pendatang ilegal oleh pihak berwajib Malaysia " tambah wanita paruh baya tersebut.
Ke 71 WNI tersebut pemulangannya ke Indonesia di fasilitasi oleh Konsulat Republik Indonesia (KRI) Tawau melalui Satgas Perlindungan WNI dan Buruh Migran Indonesia (BMI) dengan mempergunakan Kapal resmi Tawau - Nunukan hingga di Pelabuhan Tunontaka, Nunukan?

Selanjutnya para deportan tersebut diserah terimakan kepada BP3TKI Kab. Nunukan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nunukan, Imigrasi Nunukan, Polres Nunukan dan Balai Kesehatan Pelabuhan Nunukan. | Sahar

Share:
Komentar

Berita Terkini