Assisten I. Pemda Kabupaten Buru Resmi Membuka Acara Pembukaan Seleksi Pengadaan CPNS Lingkup Pemda Buru

Editor: Redaksi author photo
Asisten I Pemda Buru Ir.Masri Bugis saat memberi sambutan Pembukaan Seleksi CPNS Lingkup Pemda Buru

Maluku Namlea - Assisten I Pemda Kabupaten Buru  Ir.  Masrie Bugis, Resmi membuka Acara  Pembukaan Seleksi CPNS FORMASI Tahun 2019 di Lingkup Pemda Kabupaten Buru  yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Buru Jalan Danau Rana  Namlea Sabtu 15 Ferbuari 2020.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Buru atau yang mewakili Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Buru , Sekertaris Daerah Kabupaten Buru Para unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah,, Para Asisten, Staf Ahli, Inspektur dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemda Kabupaten Buru, Ketua Tim dan Anggota Kantor  Regional IV BKN  Makasar dan Para Peserta Seleksi CPNS serta Undangan lainnya.

Sambutan tertulis Bupati Buru yang dibacakan oleh Asisten  I  Pemda Kabupaten Ir. Masrie Bugis, menyampaikan  Atas Nama Pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Buru, menyambut baik dan menyampaikan Penghargaan yang tulus atas Penyelenggaraan Pengadaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Buru Formasi Tahun 2019.
              
Asisten III Drs.Mansyur Mamulati saat menyampaikan laporan panitiaCPNS 

Lanjut Bugis, Seleksi CPNS ini merupakan Agenda Nasional dengan menggunakan Sarana CAT ( Computer Assisten Test) secara terpadu dengan  Server Satu Pintu yaitu  Badan Kepegawaian  Negara, Pelaksananaan Seleksi ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan Formasi Pegawai yang beberapa bulan lalu telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai upaya memenuhi  Kekosongan dan  Kekurangan Formasi PNS Daerah sebagaimana yang diusulkan oleh Daerah Masing masing.

Khusus untuk Kabupaten Buru  telah ditetapkan Formasi Pegawai sebanyak 91 orang terdiri dari Tenaga Guru berjumlah 37 Formasi, Tenaga Kesehatan berjumlah 20 Formasi Tenaga Teknis sebanyak 34 Formasi.
Dengan jumlah Pendaftar sebanyak 1988 orang sebagaimana dilaporkan Panitia tadi berarti Persaingan Cukup Ketat, Belum lagi Standar Passange Grade yang telah di tetapkan yaitu 271.

Bugis menambahkan Pengadaan Seleksi CPNS Kabupaten Buru Formasi Tahun 2019 ini berdasarkan dengan ketentuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI dengan mengedepankan Prinsip Transparansi Objektif, Adil, Kompetitif tidak dipungut Biaya dan Bersih dari Praktik KKN.
Akhir Sambutannya Assiten I menghimbau agar seluruh Peserta Tes Seleksi CPNS agar tidak percaya terhadap Oknum Oknum tertentu baik yang mengatasnamakan Pemerintah Kabupaten Buru , Pejabat maupun Pihak lain yang menjanjikan meloloskan menjadi Calon CPNS  Kabupupaten Buru Formasi Tahun 2019 dengan Imbalan tertentu, tetapi VPBS yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Buru Formasi Tahun 2019 adalah benar benar merupakan Peserta Terbaik dari Hasil Seleksi Administrasi, Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test ( CAT ). Tandas Assisten I Masrie  Bugis.

Pada kesempatan yang sama laporan ketua Panitia Asisten III, Drs. Mansyur Mamulati menyampaikan bahwa khusus Kabupaten Buru telah di tetapkan Formasi Pegawai sebanyak 91 orang terdiri dari Tenaga Guru berjumlah 37 Formasi, Tenaga Kesahatan berjumlah 20 Formasi, Tenaga Teknis sebanyak 34 Formasi, dengan jumlah Pendaftar yang mengikuti Seleksi Tes CPNS sebanyak 1988 orang, berarti persaingan cukup ketat, belum lagi standar Pasange Grade yang telah di tetapkan yaitu total 271 di antaranya TKP 126, TIU 80 dan TWK 65.
Lanjut Mamulati Seleksi ini di lakukan secara terbuka dengan hanya mengandalkan Intelegensi yang di miliki oleh para peserta, sehingga bebas dari Unsur Nepotisme sebagai mana yang terjadi pada waktu lalu, karna prinsip Pengadaan CPNS pada tahun ini di laksanakan secara transparan, Opjektif, Adil, Kompetitif, tidak di pungut biaya dan bersih dari praktik KKN tandas Ketua Panitia  | Gres.
Share:
Komentar

Berita Terkini