Baharuddin Jafar Jabat Kapolda Maluku

Editor: Redaksi author photo
Maluku Ambon - Kapolri Jenderal Idham Azis  melakukan rotasi mutasi jabatan  ratusan Perwira Tinggi dan Menegah  di  jajaran Polda Maluku termasuk termasuk Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa, yang di mutasikan menjadi Kapilda Sulawesi Utara. Sesuai Surat Kapolri  bernomor : ST/385/II/KEP/2020 tertangal 03 Ferbuari 2020 yang di tandatangani AS SDM  Kapolri Irjen Pol. Eko Indra Heri. Bahwa Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa menggantikan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Dominggus Tri Hardjanto yang dangkat menjadi Kapolda Kalimantan  Barat.
                       
Jabatan Kapolda Maluku Irjen Pol.  Royke Lumowa akan dijabat oleh  Brigjjen  Pol. Barhanuddin Jafar  yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat dan Jabatan Kapolda Sulawesi Barat di tempati oleh Brigjen Eko Budi Samporno.                        Kemudian Dirlantas Polda Maluku  Kombes Pol. Heru Ttisasono dimutasi sebagai Dirbinmas Polda Sumatra Selatan, Dirlantas Polda Maluku di jabat oleh AKBP Rahmat Hakim, yang  kini bertugas di Irwasda Polda Metro Jaya .         

Tak hanya Kapolda dan Dirlantas melainkan Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Adolof Bomasa ditugaskan menjadi Kapolres Maluku  Tenggara Barat (MTB) kemudian Kapolres SBT dijabat oleh  AKBP. Andre  Sukendar yang kini menjabat sebagai Kapolres MTB. 
Selain itu Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadilah Siregar dimutasikan ke Divhubter Mabes Polri, kemudian Kapolres Maluku Tenggara dijabat oleh AKBP Alfaris Patiwael yang selama ini bertugas di Lemdiklat Polri..

Kombes Humas Polda Maluku AKBP Muhammad Roem Ohoirat membenarkan mutasi tersebut menurutnya Mutasi itu merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran roda organisasi ditubuh Polri. (hnn#Gp)
Share:
Komentar

Berita Terkini