Bantu Transportasi Pelajar Di Sebatik, Kadisdikbud Nunukan Serahkan Bus Angkutan Pelajar.

Editor: Redaksi author photo

HARIANNUSANTARA.ID | Nunukan - Rasa prihatin dan empati terhadap pelajar yang berjalan kaki untuk menuju sekolah di Sebatik, mendapat perhatian dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan memberikan bantuan berupa 1 (Satu) unit Bus Angkutan Pelajar.

Bantuan bus sekolah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi, SH di Kantor Kecamatan Sebatik kepada Kepala UPT Dinas Pendidikan Sebatik Andi Supardi, Rabu (19/02/2020)

"Angkutan Pelajar ini akan mengambil dan mengantar pelajar di rute Jalan Padaidi hingga Sungai Batang, karena saya sempat melihat rekaman video bagaimana pelajar - pelajar dari Sungai Batang berjalan kaki menuju SMPN Sebatik, ini perlu kita fasilitasi agar anak - anak kita bisa tiba di sekolah tepat waktu dan bisa belajar dengan tenang" ungkap H. Junaidi.

"Anak - anak dalam mempergunakan sarana angkutan ini harus tertib dan teratur sehingga bisa berjalan aman dan lancar, mengingat layanan angkutan full executive, sehingga semua bisa terangkut, baik yang dari jalan Padaidi maupun Sungai Batang dan selalu disiplin, demikian juga Bapak Supirnya harus disiplin waktu dalam menjemput" tambah H. Junaidi yang pernah bertugas sebagai Camat di Kecamatan Sebatik dan Sebatik Barat.

Lebih lanjut H. Junaidi juga mengingatkan agar dalam pengoperasian Angkutan pelajar ini, UPT Dinas Pendidikan Sebatik yang diberi kepercayaan mengelola harus ada perjanjian hitam diatas putih, sebagai bentuk pelayanan prima dari jajaran Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Sebatik, Andi Supardi menuturkan, untuk daya tampung siswa masih bisa terlayani, mengingat jumlah siswanya belum begitu banyak. "Namun untuk kedepannya kita lihat saja bagaimana kelanjutannya" urai Andi Supardi.

Sekretaris Kecamatan Sebatik, Saleh, S.Pd, M.Ap turut mengapresiasi adanya bantuan angkutan pelajar tersebut di wilayah Kecamatan Sebatik sehingga memudahkan pelajar - pelajar untuk menuju ke sekolahnya.

"Kami apresiasi dan berterima kasih yang sebesar - besarnya kepada Ibu Bupati Nunukan, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan dan semua pihak yang ikut memikirkan tentang masalah pendidikan di daerah kami, sehingga bisa meningkatkan kualitas sektor pendidikan, dan juga bentuk kepedulian Pemerintah guna menggenjot aksebilitas dan konektivitas peningkatan infrastruktur transportasi dalam hal pendidikan" ungkap Saleh

Hadir dalam penyerahan sarana angkutan pelajar tersebut diantaranya para kepala sekolah dan juga anggota DPRD Nunukan asal Sebatik, Hamsing. (Ari/HN)
Share:
Komentar

Berita Terkini