BPBD Asahan Berhasil Temukan 1 Jenazah Korban Hanyut Di Sei Kopas

Editor: Redaksi author photo
Kisaran – Setelah melakukan pencarian selama beberapa hari akhirnya petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan bekerja sama dengan BNPP Tanjungbalai serta unsur muspika Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan pihak Pemerintah Desa yang dibantu masyarakat sekitar berhasil menemukan 1 dari 2 orang korban yang hanyut di aliran Sungai Silau di Dusun X Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Selasa (11/02/2020).

Demikian disampaikan Plt. Kepala BPBD Kabupaten Asahan Khaidir Sinaga AP didampingi Kasubbid Kedaruratan Zulfahri Harahap SH dalam laporan situasi sementara yang diteruskan oleh Dinas Kominfo Asahan kepada wartawan dalam WA group.

Dalam laporan itu Khaidir menjelaskan bahwa Tim menemukan 1 jenazah atas nama Nazar Aulia Putra (15) warga Dusun X Desa Sei Kipas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge sekira pukul 13.00 Wib. Sementara atas nama Efendi Rambe (16) warga yang sama belum ditemukan.

Dikatakannya, sesuai dengan kronologis, pencarian terhadap korban Efendi Rambe dan Nazar Aulia Putra yang dilaporkan hanyut pada hari Minggu (9/02/2020) di aliran sungai silau sekitar titik lokasi Dusun X Desa Sei Kopas Kecamatan BP Mandoge. Kemudian setelah melakukan pencarian pada hari ke 3 (Selasa 11/02/2020)

membuahkan hasil dengan ditemukannya korban yang bernama Nazar Aulia Putra dengan kondisi sudah meninggal dunia dan tersangkut di antara kayu serta bebatuan di pinggir sungai pada radius lebih kurang 1 KM dari titik awal korban dilaporkan jatuh.
Selanjutnya tim pencarian gabungan langsung mengevakuasi korban, membawa dan menyerahkan kepada pihak keluarga di Puskesmas Bandar Pasir Mandoge.

Korban Efendi Rambe belum ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan pada esok harinya, beber Khaidir dalam laporannya sembari menambahkan kendala dan hambatan yang dirasakan tim pencari gabungan adalah kondisi medan yang terjal serta arus sungai yang deras sehingga menyulitkan proses pencarian dan evakuasi korban.(ans)
Share:
Komentar

Berita Terkini