Bupati Asahan Buka Launching Program Sembako Dinas Sosial Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan Program Sembako Tahun 2020 ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam pengentasan kemiskinan secara terpadu.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Bambang HS pada acara Launching Program Sembako Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kab. Asahan, Rabu (12/02/2020).

Dikatakannya, Bupati berharap melalui program sembako ini pihak terkait diantaranya Dinas Sosial, BRI, dan Bulog agar dapat bekerja secara optimal sehingga tujuan dari program tersebut sesuai dengan harapan Pemerintah. Kemudian kepada E-BRILink diminta wajib memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para penerima manfaat. Begitu pula dengan Bulog dalam pendistribusian beras supaya dijadwalkan sesuai wilayah E-BRILink dan harus tetap berkordinasi dengan Dinas Sosial.

Kami percaya Bank penyalur yaitu Bank BRI dengan segenap jajarannya dapat melayani para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sebaik - baiknya, ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati H. Surya Bsc dalam acara tersebut.

Sementara Kepala Dinas Sosial Syamsuddin SH, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan launching program Sembako Tahun 2020 ini untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa program ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT)  dengan memperluas jenis komoditinya.

Dimana keluarga penerima manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur tetapi juga bahan nutrisi lainnya berupa sumber kabohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin dan mineral di E - BRILink yang telah ditetapkan oleh Bank Himbara di Kabupaten Asahan adalah BRI dengan jumlah Bansos semula Rp 110.000 / KPM perbulan menjadi 150.000 / KPM perbulan.

Syamsuddin juga menjelaskan bahwa jumlah masyarakat penerima manfaat program sembako di Kabupaten Asahan saat ini berjumlah sebanyak 38.729 KPM dengan jumlah E-BRILink sebanyak 288 Unit yang tersebar di 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.

Selanjutnya dalam acara itu Bupati yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang HS beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo kepada sebanyak 10 orang perwakilan masyarakat penerima manfaat.(ans)
Share:
Komentar

Berita Terkini