Bupati Asahan Terima Audiensi Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Nasrani Pulau Rakyat

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Bupati Asahan H. Surya Bsc menerima audiensi sejumlah tokoh adat dan tokoh agama nasrani dari wilayah Kecamatan Pulau Rakyat di ruang kerjanya, Kamis (06/02/2020).

Dalam audiensi itu Bupati tampak didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Asahan diantaranya Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Drs Bambang HS, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sabar Manik, dan Kepala dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi.

Kemudian tokoh adat dan tokoh agama nasrani Pulau Rakyat sekitarnya yang dalam pertemuan tersebut diwakili dr Lincon Lumban Tobing menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan kondisi perkuburan nasrani di Kecamatan Pulau Rakyat tepatnya di jalinsum sei Piring dan di Desa Rahuning II dusun III yang sudah cukup padat. Selain itu kondisi perkuburan Nasrani di Dusun III letaknya berada di pinggiran sei Asahan dan sudah mengalami longsor. Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar kiranya dapat mencari solusi penanganan kondisi perkuburan nasrani di wilayah Kecamatan Pulau Rakyat sekitarnya, ujarnya.

Menyahuti permohonan dan harapan masyarakat nasrani tersebut, Bupati Asahan pun menyampaikan akan segera melakukan koordinasi melalui Camat Pulau Rakyat dengan pihak PT Lonsum Perkebunan Gunung Melayu. Karena lokasi perkuburan dimaksud berbatasan dengan perkebunan Lonsum Gunung Melayu. Namun begitu Bupati juga menyampaikan kepada masyarakat agar kiranya dapat mencari alternatif lain dengan pengadaan lahan baru yang dimungkinkan untuk dijadikan lokasi perkuburan bagi umat nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya.

Tentunya hal ini harus terlebih dahulu ada kesepakatan antara tokoh agama dan tokoh masyarakat nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat sekitarnya agar proses pengadaan lahan perkuburan dapat segera di realisasikan sesuai aturan yang berlaku. Yang pasti Pemkab Asahan siap mendukung dan membantu masyarakat nasrani untuk mendapatkan tanah untuk dijadikan perkuburan, tandas Bupati.(ans)
Share:
Komentar

Berita Terkini