Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Ashan Yang Ke – 51 Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo
Kisaran - Bupati Asahan H. Surya Bsc mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk memaknai pelaksanaan MTQ sebagai momentum memberantas buta aksara Al – Quran dan berharap pelaksanaannya tidak hanya dipandang sebagai ajang kompetisi belaka, namun dapat menjadi media dakwah dan syiar Islam.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan dalam sambutannya pada acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Asahan ke – 51 Tahun 2020 yang dilaksanakan mulai hari Selasa 11 Februari sampai dengan 15 Februari 2020 mendatang bertempat di lapangan sepak bola Divisi I Kuala Piasa, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan itu Surya menekankan bahwa keluhuran nilai – nilai Al Quran sangat penting dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga diharapkan MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan nasional ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk lebih giat lagi dalam membaca dan mempelajari Al Quran beserta segala makna yang terkandung di dalamnya.

Sebelumnya Asisten I Setdakab Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ tahun ini diikuti kafilah dari 25 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 715 orang yang akan mengikuti cabang Musabaqah yaitu Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Hifzil Quran, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran dan Musabaqah Syarhil Quran.

Kemudian dalam acara itu Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Forkompimda melakukan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Asahan yang ke – 51 Tahun 2020.(ans)
Share:
Komentar

Berita Terkini