Bupati Mursil Handalkan Objek Ekowisata Dongkrak Perekonomian

Editor: Redaksi author photo


Bupati mursil terbilang serius dalam  pembangunan ekowisata aceh tamiang. Kunjungan beliau ke beberapa spot yang diduga berpotensi sebagai objek wisata baru mungkin akan segera disentuh pembangunannya oleh tangan lembut pemerintah kabupaten aceh tamiang.

Perencanaan pemerintah daerah kabupaten aceh tamiang bahwa akan diperkuat infrastruktur di tahun 2021 menuju ke lokasi-lokasi wisata harus tebangun dengan baik dan sudah teraspal, disampaikan langsung oleh bupati kepada para insan pers didalam pertemuan kemarin, rabu (19/02/2020).

Dalam pidatonya Bupati juga akan mengerahkan semua kekuatan untuk membangun objek wisata. Hal ini tentu sudah melewati perencanaan yang matang dan masuk dalam program jangka pendek pemkab aceh tamiang. Ada beberapa spot ekowisata yang akan menjadi andalan pemkab aceh tamiang beberapa di antaranya pemandian gunung pandan, air terjun sangkapane, tamsar 27, jugle track di pusong kapal.

Dalam memajukan keberhasilan di bidang ekowisata bupati mursil mengajak para insan pers ikut membantu mempublikasikan objek-objek wisata aceh tamiang. Bupati juga mengajak para insan pers aceh tamiang mengunjungi spot ekowisata tamsar 27 dan camping di lokasi tersebut.

Apakah manuver bupati mursil membangun ekowisata alam kita saat ini sudah tepat. Daya tarik yang belum dikembangankan merupakan belum dapat disebut daya tarik wisata, sampai adanya suatu jenis pengembangan tertentu. Objek dan daya tarik wisata merupakan dasar bagi kepariwisataan. Tanpa adanya daya tarik di suatu daerah atau tempat tertentu kepariwisataan sulit untuk dikembangkan. Hal ini tentunya pemerintah sudah melakukan obsevasi dan explorer kelokasi-lokasi tersebut.

Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 10 tahun 2009, Daya Tarik Wisata dijelaskan sebagai segala sesuatu yang memiliki keunikan, kemudahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya, dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau kunjungan wisatawan. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini