Irwan Panggabean ST, Sarana RPS: RKAB dan Labor Segera Di Realisasikan

Editor: Redaksi author photo
Kabid Pembina SMK Disdik Prov.Kepri Iwan Panggabean,ST didampingi Kasi Kesiswaan SMK Arief Salman (Baju Hitam)
_______________________________________________________________________________

Tanjungpinang - Kepri : Sekolah SMKN 5 Tanjungpinang di gadang- gadang miliki program pendidikan unggulan bidang maritim dan Neutika / perkapalan. Yg pada gilirannya bakal jadi sekolah faforit yg mencetak tenaga kerja terdidik dan terlatih bidang pelayaran dan perkapalan.

Saat dikonfirmasi kadisdik provinsi Kepri jumaat (14/2) Dr. Moh Dali Melalui Kabid Pembina SMK mengatakan yakin  pihaknya tidak tinggal diam memajukan SMKN 5 sekolah yg berprogram  kemaritiman dan neutika  satu-satunya sekolah negeri di tanjungpinang  Ujar Irwan panggabean ST,  yg didampingi Kasi kesiswaan SMK Arif Salman dan Kasi Sarana Hanafi.

Ia menjelaskan TA. 2020 Pihaknya fokus membangun RPS (rencana pembelajaran siswa)  plus alatnya dan Labor., tutur Irwan Panggabean pd hariannusantara.id

Hal senada disampaikan Kasi Kesiswaan SMK Arif  Salman. Tahun anggaran 2020 ini kita membangun RKAB Plus mobiler dan dua labor beserta alat prakteknya. Dan thn 2021 terus kita anggarkan fasilitas, sarana dan prasarana di sekolah maritim dan perkapalan. Thn depan pos anggaran pembangunan lebih baik di banding tahun ini karena menghadapi  pilgub ujar Arif

Menyinggung legalitas izazah peserta didik angkatan pertama ini di SMKN 5 pendidikan  Maritim dan perkapalan Irwan mengatakan ini sekolah baru yg terus kita perjuangkan.

Namun Salman menambahkan lulusan SMK maritim bersertifikasi selain izazah umum. 

Siswa/i peserta didik bidang kemaritiman dan perkapalan dan telah mengikuti prakerin selama enam bulan punya sertifikasi katanya.

Saat dikonfirmasikan kepsek SMKN 5  terkait lulusan sekolah kelautan dan perkapalan tidak berada di tempat kerjanya. Dan ketika di hubungi via telp. Selulernya ia menjawa sy la sibuk. Terkait sekolah yg dipimpinnya  itu hanya mengikuti ujian Nasional. Untuk ujian negara    masih belum  jelas kepalaSMKN 5.  

Bagaimana sikap  pemerintah daerah provinsi Kepri di bawah kendali plt. Gubernur ISDIANTO apakah mampu mengantarkarkan Peserta didik SMK maritim untuk dapat pengakuan negara dan IMO. sehingga lulusan SMK kelautan dan perkapalan di Tanjungpinang mampu  bersaing di bursa kerja bidang pelayaran baik tingkat Nasional maupun  internasional. | Yon
Share:
Komentar

Berita Terkini