Jelajah Alam Sebatik - 3 : Solidaritas dan Cinta Tanah Air di Perbatasan.

Editor: Redaksi author photo
Dandim 0911/Nunukan, Letkol Eko Indriyanto menyerahkan hadiah utama doorprize 1 unit Sepeda Motor

Nunukan - Kegiatan Jelajah Alam Sebatik (JELAS) - 3 yang di selenggarakan oleh Komunitas Trabas Sebatik (KTS) sukses dilaksanakan di Pulau Sebatik, Sabtu 29 Februari 2020.

Sebanyak 230 rider yang berasal dari Tanjung Selor, Malinau, Tarakan, Nunukan dan Sebatik sebagai tuan rumah berjibaku dalam menjajal rute sepanjang 30 kilometer yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Amran Asri selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisifasi sejak dari persiapan hingga terlaksananya kegiatan tersebut terkhusus kepada club pencinta motor trail diantaranya Patrac Tarakan, NTC Nunukan, Sebatik Serumpun, dan SRS Sebatik.

Muhammad Jafar selaku ketua KTS menyampaikan, bahwa kegiatan Jelajah Alam Sebatik atau JELAS 3 bertujuan disamping memupuk rasa solidaritas dan cinta tanah air di perbatasan, juga memperkenalkan Sebatik di khalayak ramai, serta potensi pariwisata dan keindahan alam yang ada di Sebatik, mengingat peserta yang ikut tidak hanya berasal dari wilayah di Kalimantan Utara, tapi juga dari luar negeri, yaitu Sabah Malaysia

Para rider yang finish di pantai indah Desa Tanjung Aru pada sore hari di sambut dengan pemandangan pantai yang elok serta trek yang menantang, demikian juga masyarakat yang hadir terhibur dengan atraksi yang ditampilkan para rider dalam menaklukkan trek yang telah dipersiapkan.
Sebelumnya pada pagi hari para rider di lepas oleh Ketua KONI Sebatik H. Herman, SE, MM. Oleh H. Herman kegiatan ini sangat positif dan berharap ada perhatian dari pemerintah kedepannya, agar bisa berkesinambungan.

Sementara itu, Camat Sebatik Timur Wahyuddin, S.Sos menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar - besarnya kepada para peserta yang sudah dapat hadir meramaikan event tersebut

Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Eko Indriyanto yang turut menjadi peserta sangat terkesan dengan kegiatan ini.

"Pastinya ini kegiatan yang positif, juga menghindari kebut - kebutan serta lebih baik membentuk komunitas untuk menyalurkan hobby kebut - kebutan tapi ditempat atau trek yang sudah dipersiapkan, sekaligus bisa menikmati keindahan dan potensi alam yang ada dan menumbuhkan rasa solidaritas sesama rider" ujar Eko

"Selain itu juga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, utamanya kita yang tinggal di wilayah perbatasan seperti Sebatik ini, dengan melihat wilayah perbatasan kita, kita bisa tahu wilayah yang kita harus jaga, rawat dan pelihara" pungkas Eko.
Dalam kegiatan JELAS 3 ini diberikan pula tali asih serta berbagai hadiah doorprize dibagikan oleh panitia, antara lain, helm, sepatu, ban motor, televisi, mesin cuci, kulkas dan hadiah utama doorprize berupa 1 unit sepeda motor. (HN/***)


Share:
Komentar

Berita Terkini