Kadisdik Kepri Intruksikan "Tidak Merayakan Valentine day".

Editor: Redaksi author photo
Kantor Dinas pendidikan provinsi Kepri. Di Dompak Tanjungpinang

Tanjungpinang-Kepri : Kadisdik Kepri Dr. Moh.Dali.MM. menginstruksikan lewat surat edaran kepada para kepala sekalah SMA/SMK/SDLB. di seluruh wilayah administratif provinsi Kepri. Ia menegaskan tidak merayakan Valentin day.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi pd hari valentine utk tdk melakukan kegiatan yg bertentangan dengan norma sosial dan norma budaya di daerah.

Ia menghimbau kpd siswa SMA/SMK/SDLB Untuk tidak merayakannya baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Sikap kadisdik kepri disambut baik kalangan sekolah dengan melanjutkan kpd orangtua siswa/i dan hal tersebut disambut baik oarang tua demi kenyamanan dan agar tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak di inginkan seperti perayaan valentne tahun2 sebelumnya banyak merayakan di tempat - tempat hiburan atau piknik.

Berbagai pihak ora ng tua murid berpandangan kebijakan Kadisdik kepri patut di acungi jempol agar jati diri pemerintah dalam memfilterisasi budaya luar baik dalam maupun luar negeri yg tidak seirama dengan norma agama, norma sosial, Norma budaya norma kesusilaan dan norma hukum dapat terfilter pd generasi daerah Kepri. (Yon).
Share:
Komentar

Berita Terkini