"Kakek Utoh Ismail" Siapakah Dia??

Editor: Redaksi author photo
Aceh Tamiang - Siang itu udara sangat panas, matahari memancarkan sinar  cukup tajam, terlihat beberapa petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang sedang berbincang dengan seorang lelaki tua menggunakan dialog berbahasa Aceh pada Rabu (05/02/2020).

Pemandangan tersebut menarik perhatian kami para wartawan untuk mencoba langsung melakukan konfirmasi pada Razali  sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), kemudian dijawabnya,"
Pihak kepolisian sektor kota Kualasimpang sekitar jam 14.00 WIB mengantarkan kakek ini kepada kami, yang menurut mereka ianya tersesat dan tak tahu harus kemana,"ungkapnya.

Razali terus bertanya dengan menggunakan bahasa daerah Aceh, dengan logat yang cukup kental, kakek tua itu menjawab,"saya bernama Ismail, kemudian dia juga  berkata menyebutkan namanya, Utoh dan ketika ditanya umurnya langsung spontan di jawabnya 110,
Padahal kalau kita melihat mungkin umurnya baru sekitar  80 tahun, dia juga berkata kalau rumahnya di Samalanga Bireuen, namun ketika terus ditanya, dia terdiam seolah tidak mengetahui apa-apa.

Razali coba terus mencari tahu siapa sebenarnya Utoh Ismail, dia tidak memiliki identitas diri, perawakannya bertubuh kecil, kulit sawo matang, memakai topi berwarna putih dan tongkat di tangannya. Kalau kita melihat, dirinya sudah seperti orang pikun, karena dalam beberapa pertanyaan yang diajukan, jawabannya tidak tepat atau dia tidak mengetahui, terkadang dia juga terdiam, sehingga sulit untuk memahami siapa sebenarnya lelaki tua tersebut,"ungkap Razali.

"Kami mungkin akan membawa bapak tua ini ke Dinas Sosial, agar dapat ditelusuri siapa sebenarnya dia, dimana keluarganya dan tempat tinggalnya. Semoga dengan penayangan berita yang muncul di berbagai media, nantinya dapat diketahui siapa sebenarnya Pak tua tersebut,"jelas Razali |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini