Kegiatan Safari Shubuh Bupati Mursil Isi Dengan Tausiyah

Editor: Redaksi author photo

Aceh Tamiang - H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wabup H.T. Insyafuddin, ST, Segenap Unsur Forkopimda dan Para Perangkat Daerah, melakukan Safari Shubuh berjama'ah yang dilaksanakan di Mesjid  Jami' Al- Chairiyah Kualasimpang, sekira pukul 05.45 s.d selesai, Jum'at, (21/2/2020). 
Usai Shalat Subuh berjamaah, Kegiatan ini diisi dengan Tausiah singkat dari Ustadz T. Dedi Suriansyah yang menjelaskan pentingnya rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat yang tak terhingga kepada semua umatnya dimuka bumi ini.
“Salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT yaitu dengan mengerjakan perintah Shalat Lima waktu yang merupakan tiang agama, dengan menunaikan kewajiban tersebut, Allah akan memberikan nikmat yang tak terhingga kepada kita,” terangnya saat memberikan tausiah.
Ustadz Dedi kemudian menyampaikan rasa syukur yang dapat dirasakan bersama pagi ini ialah nikmat hidup, iman dan islam, sehingga Bupati dan segenap jajarannya serta Jama’ah yang berhadir dimasjid ini bisa menunaikan Shalat Shubuh berjama’ah. Dijelaskan juga oleh beliau bahwa shalat shubuh adalah gerakan perbaikan moral guna membangun karakter bangsa, untuk memperbaiki moral bangsa upaya yang dilakukan pertama kali ialah memperbaiki shalatnya.
Usai Tausiah, acara dilanjutkan dengan arahan oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin ST, Beliau mengajak seluruh Jam’ah untuk bersama-sama miliki tekad dan niat yang baik untuk membangun Aceh Tamiang.
“Segala sesuatu tergantung dari niatnya. Niat, tekad dan keyakinan menjadi acuan kita dalam bekerja”, demikian ungka Wabup saat memberikan arahan dihadapan para jamaah.
Insyafuddin percaya, bahwa dengan kebersamaan yang didasari oleh niat yang baik, maka InsyaAllah Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih baik kedepannya. Tak lupa pula beliau menghimbau hendaknya kita dapat membaca dan mengamalkan Al-Qur’an diwaktu senggang sehingga niat dan kerja kita menjadi amal jariyah kita di Yaumil Akhir nanti.
Sebagai Pimpinan Daerah Wabup berharap agar seluruh kompenen baik pemerintahan maupun masyarakat untuk mendukung segala program Bermutu baik yang berbasis keagamaan, pembangunan, seperti penataan Kota Kualasimpang dan juga pembuatan Jaringan Gas di Kecamatan Kota Kualasimpang.
“Kota Kualasimpang sebagai Ikon Tamiang harus  melestarikan adat, budaya dan sejarah yang telah ada, dengan niat yang baik maka Aceh Taming menjadi daerah yang subur, makmur dan masyarakatnya sejahtera”, tutur Wabup diakhir arahannya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mursil memberikan bingkisan kepada BKM Masjid Jami' Al Chairiyah berupa Vacum Cleaner, dan seperangkat Bola Lampu Emergency untuk keperluan Mesjid Chairiyah. |Andre
Share:
Komentar

Berita Terkini